News Jum'at, 11 Maret 2022 | 16:03

Produk di Semesta Janji Jiwa Resmi Mendapat Sertifikasi Halal dari MUI

Lihat Foto Produk di Semesta Janji Jiwa Resmi Mendapat Sertifikasi Halal dari MUI Pemberian sertifikasi halal secara simbolis kepada Jiwa Group, pada Kamis siang, 10 Maret 2022. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama resmi memberikan sertifikasi halal Grade A kepada seluruh outlet produk makanan dan minuman di semesta Janji Jiwa di Indonesia.

Semesta Janji Jiwa yang berada di bawah naungan perusahaan Jiwa Group dan dikenal dengan merek dagang Janji Jiwa, Jiwa Toast dan Jiwa Tea ini, resmi menerima sertifikasi halal secara simbolis pada Kamis siang, 10 Maret 2022.

Billy Kurniawan selaku CEO & Founder Jiwa Group mengatakan bahwa dengan diraihnya sertifikat halal menjadi bukti bahwa semua produk baik makanan dan minuman yang diproduksi dan dijual telah sejalan dengan pedoman halal dari MUI, termasuk semua bahan baku dan produk yang digunakan Jiwa Group sudah dipatenkan kehalalannya.

"Sejak awal beroperasi, kami sadar akan pentingnya konsumsi makanan halal di Indonesia," kata Billy, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Maret 2022.

"Sesuai dengan salah satu nilai yang kami miliki `A Cup for The People`, kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan," tuturnya.

 

Lantaran itu, kata Billy, setelah melewati proses yang bertahap, akhirnya Sertifikat Halal ini didapatkan oleh produk-produk di semesta Janji Jiwa.

Dia juga berharap dengan adanya hal ini Jiwa Group dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan yang menikmati produknya.

Merujuk data dari State of the Global Islamic Report pada 2020/2021, Indonesia menempati urutan pertama sebagai pasar produk makanan halal terbesar di dunia senilai Rp 2.046 triliun.

Oleh karena itu, industri makanan dan minuman di Indonesia dengan pangsa pasar mayoritas beragama muslim tentunya menganggap sertifikat halal merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah produk dalam negeri.

Baca juga: Alasan Nicholas Saputra dan Isyana Sarasvati Jadi Brand Ambassador Kopi Kenangan

Baca juga: Kerja Bareng Nicholas Saputra, Isyana Sarasvati Tegang

Label halal menjadi prioritas oleh mayoritas konsumen Indonesia dengan harapan mendapatkan garansi rasa tenang dan aman selama mengkonsumsi makanan atau minuman yang berlabel dari MUI. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya