News Sabtu, 08 Oktober 2022 | 12:10

Prof Tjipta Lesmana: Apa Prestasi Anies Baswedan di Jakarta?

Lihat Foto Prof Tjipta Lesmana: Apa Prestasi Anies Baswedan di Jakarta? Tjipta Lesmana. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Prof Tjipta Lesmana yang merupakan pakar komunikasi dan pengamat politik Indonesia mempertanyakan prestasi Anies Baswedan selama memimpin DKI Jakarta.

Tjipta mempertanyakan itu saat dirinya menjadi narasumber dalam sebuah diskusi yang dimoderatori Rahma Sarita di Petra Restaurant, Jakarta pada 5 Oktober 2022 

Opsi melihat dan mengutipnya dari tayangan video pendek dari akun Twitter Dumdum @yusuf_dumdum pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu Tjipta mengatakan, semula dia diundang oleh Rahma sebagai narasumber dalam diskusi politik yang juga dihadiri Rocky Gerung tersebut.

Tjipta menegaskan dirinya bersedia sepanjang bebas berbicara. Dia menyebut, setengah jam duduk di acara tersebut, sudah merasakan aura pendukung Anies Baswedan dalam diskusi.

Baca juga:

Merasa Punya Kesamaan Visi dengan Anies, AHY: Chemistry Semakin Kuat

"Saya masuk, saya duduk setengah jam di sini. Saya sudah merasakan nuansanya. Ini nuansa Anies semua. Saya ahli komunikasi, profesor ahli komunikasi, saya tahu," katanya.

Rahma pun tertawa ngakak merespons pernyataan Tjipta tersebut.

"Saya ngomong apa adanya, sekarang orang lagi waw Anies, Anies, Anies..pertanyaannya, apa prestasi Anies sebagai Gubernur Jakarta?" ujar Tjipta kemudian.

Rahma menyahut,"banyak, Pak."

Tjipta lalu menyebut soal banjir yang baru dialami warga Jakarta, termasuk dialaminya sendiri. 

"Banjir, semalam orang pada maki-maki semuanya. Saya juga kena (banjir) semalam. Mana, lihat itu yang hitam di udara, polusi. Salah satu kota paling kotor di dunia. Polusi di Jakarta," bebernya.

"Terus macet. Saya bingung, Anies mengatakan dunia internasional memuji transportasi di Jakarta. Bulshit...macet makin gila. Macet naik motor naik mobil tiap hari kesenggol macem-macem, itu tugas utama dari antara lain dari gubernur," katanya.

Tjipta kemudian menyebut, dirinya orang yang tidak optimis bahwa Anies akan menang dalam Pilpres 2024. 

"Mungkin sebagian besar audiens di sini kecewa. Ini Rahma kenapa ngundang Tjipta Lesmana, gitu kan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya