Hiburan Senin, 25 Juli 2022 | 20:07

Punya Kualitas Teknis Tinggi, Alasan Film Pengabdi Setan 2 Diboyong ke Layar IMAX

Lihat Foto Punya Kualitas Teknis Tinggi, Alasan Film Pengabdi Setan 2 Diboyong ke Layar IMAX Suasana konferensi pers film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Publicist)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Vice President - Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX, Preetham Daniel, membeberkan alasannya memilih film Pengabdi Setan 2: Communion sebagai film Indonesia pertama yang menjalani proses digital remastering dengan menggunakan teknologi IMAX.

Berbicara dalam sesi konferensi pers, Preetham menggatakan bahwa film Pengabdi Setan 2 sudah memiliki kualitas teknis tinggi sehingga layak ditayangkan dengan teknologi IMAX.

"Film Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi sehingga layak mendapatkan treatment IMAX," tutur Preetham, dikutip Opsi pada Senin, 25 Juli 2022.

Demi memberikan pengalaman menonton yang berbeda, kata Preetham, IMAX berkolaborasi dengan Rapi Films untuk melakukan proses digital remastering pada film Pengabdi Setan 2: Communion.

"Telah diformat secara khusus untuk layar IMAX. para penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton film dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga penikmat film dapat merasakan scene demi scene dengan detail dan semakin nyata," kata dia.

Suasana konferensi pers film Pengabdi Setan 2: Communion. (Foto: Publicist)

Penayangan global film Pengabdi Setan 2: Communion di layar bioskop 2D akan dimulai pada 4 Agustus 2022. Namun, untuk layar IMAX film ini akan tayang lebih dulu, yakni pada 30 Juli 2022.

Film Pengabdi Setan 2: Communion bakal hadir di layar IMAX yang ditayangkan secara istimewa di Gandaria City IMAX (Jakarta), Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang).

Kemudian di The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor). Tunjungan 5 IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya), dan Delipark IMAX (Medan).

Sebagai sekuel, film Pengabdi Setan 2: Communion menghadirkan deretan pemain lama yang akan beradu akting dengan sederet bintang yang baru muncul di karya anyarnya ini.

Para pemeran utama yang telah dipastikan kembali antara lain Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Jadi Film Indonesia Pertama Tayang di Layar IMAX

Baca juga: Joko Anwar Umumkan Film Pengabdi Setan 2: Communion Tayang 4 Agustus 2022

Sementara bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Iqbal Sulaiman diperkenalkan di film Pengabdi Setan 2: Communion. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya