Daerah Selasa, 06 September 2022 | 14:09

Responsif Terhadap Kondisi Masyarakat, Mantan Ketua DPRK Abdya Apresiasi Pj Bupati

Lihat Foto Responsif Terhadap Kondisi Masyarakat, Mantan Ketua DPRK Abdya Apresiasi Pj Bupati Mantan Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Said Syamsul Bahri. (Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Mantan Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, periode 2004-2009 H. Said Syamsul Bahri mengapresiasi Penjabat (Pj) Bupati Darmansah yang tanggap dan responsif terhadap kondisi masyarakat di kabupaten tersebut.

Tokoh Masyarakat Abdya ini menilai, Darmansah mampu menjawab kebutuhan warganya dengan langkah cepat merespons apa yang terjadi di masyarakat. 

Bahkan, dengan usia kepemimpinan yang masih seumur jagung, Darmansah  dianggap sudah mampu menarik simpati publik.

"Kita mengapresiasi langkah Pj Bupati Darmansah. Beliau sangat responsif terkait kondisi dan isu di tengah-tengah masyarakat, dan sudah mampu menarik simpati masyarakat Abdya," kata Said Syamsul Bahri, Selasa, 6 September 2022.

Menurutnya, langkah Darmansah di awal kepemimpinannya adalah membuka gerbang pendopo bagi siapa pun. Bahkan, pada waktu tertentu tidak memerlukan jalur protokoler.

"Ini adalah langkah tepat. Apalagi, dari ba`da subuh hingga pukul 07.30 WIB, beliau memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk menjumpai beliau tanpa harus ada protokoler. Saya kira ini bisa kita sebut sebagai `aspirasi subuh`. Di mana masyarakat bisa menyampaikan langsung kondisi mereka," ujarnya.

Kemudian, katanya, sikap yang ditunjukkan Darmansah juga perlu diapresiasi. Putra kelahiran Sawang itu tetap melanjutkan program yang pernah digagas oleh Bupati Akmal Ibrahim dan Bupati Jufri Hasanuddin.

"Kami secara pribadi dan partai siap mendukung program beliau. Dan kita berharap sikap Darmansah selalu komit dalam membangun Abdya, meskipun dengan waktu yang singkat," tuturnya.

Ia mengatakan, sikap Pj Bupati yang memilih turun langsung ke bawah juga langkah yang sangat tepat. Contohnya, kata Said, terkait masalah Pasar Rakyat Manggeng.

"Niat Pj Bupati untuk menghidupkan pasar-pasar yang ada di kecamatan, perlu kita dukung bersama-sama, sebab kami pikir ini adalah langkah yang sangat tepat, di samping menghidupkan pasar yang sudah lama terbengkalai juga menghidupkan geliat ekonomi masyarakat di setiap kecamatan," ucap Said.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya