News Selasa, 31 Mei 2022 | 12:05

Ridwan Kamil: Mohon Doanya, Pencarian Eril Masih Terus Dilakukan

Lihat Foto Ridwan Kamil: Mohon Doanya, Pencarian Eril Masih Terus Dilakukan Ridwan Kamil dan putra sulungnya. (Foto: Dok. Ridwan Kamil)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto bergambar kacamata, secarik kertas dan pena yang tergeletak di atas meja.

Adapun dalam secarik kertas tersebut terdapat tulisan, "Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT, memudahkan ikhtiar ini Aamiin YRA," demikian foto yang diunggah melalui akun Twitter @ridwankamil, dikutip Opsi, Selasa, 31 Mei 2022.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasihnya kepada setiap pihak yang mendoakan keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama," kata Ridwan Kamil.

"Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah," lanjutnya.

Baca jugaKBRI Ungkap Hasil Pencarian Hari ke-4 Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil

Teranyar, Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried menemui Ridwan Kamil dan menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Eril, putra sulung Ridwan yang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril,” menurut keterangan tertulis KBRI Bern, dikutip Selasa, 31 Mei 2022.

Baca jugaWali Kota Bern Temui Ridwan Kamil, Sampaikan Simpati Mendalam

Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (foto: KBRI Bern)

Dalam perjumpaan yang sama pada Senin, 30 Mei 2022 tersebut, Ridwan Kamil beserta istri Atalia juga bertemu dengan Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan setelah berenang, sesaat sebelum Eril hanyut terbawa arus sungai Aare.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Sejak hari itu, pencarian terus dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung pemerintah Bern.

“Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan,” kata KBRI Bern. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya