News Rabu, 23 November 2022 | 09:11

Robert Lewandowski Gagal Mengoyak Gawang Kiper Veteran Meksiko

Lihat Foto Robert Lewandowski Gagal Mengoyak Gawang Kiper Veteran Meksiko Robert Lewandowski saat akan melakukan eksekusi penalti ke gawang Meksiko, Selasa, 22 November 2022 malam WIB. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Robert Lewandowski berdiri di depan bola. Tidak tampak dari raut wajahnya sebuah keraguan atau kegelisahan.

Tubuhnya yang jangkung 185 sentimeter dan ban kapten di lengan kirinya menyiratkan sebuah kepercayaan penuh yang dipunyainya sebagai seorang bintang sepak bola.

Striker Barcelona itu kemudian sejurus menarik napas dan mengarahkan pandangan ke arah gawang Meksiko yang dijaga Guillermo Ochoa.

Lewandowski bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda ketegangan saat dia menata ulang bola di titik penalti sebelum melepaskan tendangannya. 

Tendangan dilepaskan ke sisi kiri gawang dan Ochoa berhasil menepis tendangan itu. 

Lewandowski gagal memberikan poin penuh bagi Polandia saat berlaga melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia Qatar 2022 yang dimainkan pada Selasa, 22 November 2022 malam WIB.

Upaya Lewandowski dari jarak 11 meter itu satu dari dua upaya tepat sasaran timnas Polandia.

Meksiko dalam laga itu bermain dengan lebih progresif, tetapi juga kekurangan peluang yang bagus.

Baca juga:

Kejutan di Grup C Piala Dunia 2022, Arab Saudi Jungkalkan Argentina

Kiper Polandia Wojciech Szczesny tidak terlalu bekerja keras dalam menyelamatkan gawangnya termasuk dari sebuah tendangan dari Edson Alvarez dan Alexis Vega.

Polandia mendapat hadiah penalti ketika Lewandowski dihadang di dalam kotak penalti oleh Hector Moreno.

Keduanya bergulat untuk mengejar bola ke depan. Wasit Chris Beath menghadiahkan penalti setelah pemeriksaan VAR.

Lewandowski memiliki 76 gol internasional dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Polandia.

Sedangkan kiper Meksiko, Ochoa melakoni piala dunia kelimanya di Qatar dan selalu mendapat peran penting saat Meksiko bermain di Piala Dunia Brasil dan Rusia.

Pemain berusia 37 tahun itu pun menambahkan clean sheet baginya dan tentu memberikan timnya satu poin penting sebelum pertandingan Grup C melawan Argentina dan sang pembuat kejutan, Arab Saudi.

Duel Polandia dan Meksiko berakhir 0-0. Polandia berikutnya akan menghadapi Arab Saudi pada Sabtu, 26 November 2022 dan Meksiko bertemu Argentina pada Minggu, 27 November 2022. 

Klasemen Grup C, Arab Saudi memuncaki dengan poin 3 setelah dalam pertandingan sebelumnya secara mengejutkan menumbangkan Argentina dengan skor 2-1.

Posisi kedua Polandia dan Meksiko yang masing-masing dengan 1 poin hasil imbang, menyusul Argentina di dasar klasemen usai menerima kekalahan dari Arab Saudi. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya