News Senin, 03 Januari 2022 | 18:01

Ruhut Sebut Kasus Bahar Smith Masih Berkaitan dengan Jenderal Dudung

Lihat Foto Ruhut Sebut Kasus Bahar Smith Masih Berkaitan dengan Jenderal Dudung Politisi PDIP Ruhut Sitompul. (foto: Jawa Pos).

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul menyebut, penyidikan yang dilakukan Polda Jawa Barat (Jabar) terhadap Habib Bahar bin Smith, masih berkaitan dengan ujaran kebencian pendakwah berambut gondrong itu kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Kerja keras Polda Jabar meningkatkan dari penyelidikan ke penyidikan Kasus Bahar Smith Ujaran Kebencian yang ditujukan kepada Bapak Dudung Jenderal TNI KSAD kita acung jempol," kata dia melalui akun Twitter @ruhutsitompul dilihat Opsi, Senin, 3 Januari 2022.

Ruhut pun meminta seluruh pihak menghormati polisi yang sedang bekerja profesional dalam memeriksa Bahar Smith terkait kasus ujaran kebencian bernuansa SARA.

"Mari bersama menunggu hasilnya, tolong hormati Polisi secara profesional melaksanakan tugasnya, MERDEKA," kata Ruhut.

Seperti diketahui, penanganan perkara dugaan tindak pidana dengan terlapor Habib Bahar bin Smith ditingkatkan dari tahap lidik ke penyidikan. Namun, pihak kepolisian menegaskan bahwa kasus ini tidak ada kaitannya dengan KSAD Dudung.

Dari informasi yang dihimpun Opsi, lokus dari perkara itu berada di wilayah hukum Polres Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Saat disinggung mengenai perkara itu terkait ujaran kebencian kepada Jenderal Dudung ataukah bukan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago secara tegas membantah. Diketahui, Bahar sempat berulangkali menyinggung nama Dudung dalam ceramahnya.

"Tidak ada kaitannya dengan permasalahan seperti itu. Kita sedang menyelidiki dari apa yang disampaikan di suatu tempat, tentunya ini masih konsumsi penyidik ya, nanti update -nya akan kita sampaikan," kata Erdi di Mapolda Jabar, Kamis, 30 Desember 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya