Daerah Jum'at, 15 April 2022 | 18:04

Sandiaga Uno: Hutan Mangrove di Aceh Terluas di Asia Tenggara

Lihat Foto Sandiaga Uno: Hutan Mangrove di Aceh Terluas di Asia Tenggara Menparekraf RI Sandiaga Uno melihat panorama hutan mangrove dari atas tower usai peresmian objek wisata tersebut di Kuala Langsa, Kota Langsa, Jumat (15/4/2022). foto: Antara/Dede Harison

Aceh Barat Daya - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Wali kota Langsa Usman Abdullah yang berhasil membangun mahakarya wisata hutan mangrove yang begitu besar untuk Kota Langsa di Provinsi Aceh.

Sandiaga Uno menyatakan hal itu usai meresmikan Tower Mangrove Forest Park yang dibangun menjulang di tengah hutan mangrove kawasan Pelabuhan Kuala Langsa.

"Apalagi kita tahu hutan mangrove ini memiliki daya tarik cukup besar mengenai isu perubahan iklim dunia. Selain itu hutan mangrove di Aceh adalah yang terluas di Asia Tenggara, sehingga bisa kita kemas menjadi pabrik oksigen terbesar di Asia nantinya,” kata Sandiaga Uno, Jumat, 15 April 2022.

Sandiaga Uno berujar taman hutan mangrove ini merupakan destinasi unggulan, semoga akan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Langsa khususnya.

Selamat hari jadi ke-20 Kabupaten Aceh Barat Daya. (foto: dok/Opsi.id).

Dia berkata, pihaknya dari Kemenparekraf akan mendukung Pemko Langsa dari segi event berskala internasional agar ekowisata mangrove semakin hits, memiliki daya tarik lebih besar lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Event internasional akan kita gelar dengan melibatkan semua pihak, sehingga dengan event tersebut akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi UMKM masyarakat Langsa dan Aceh," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya