News Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:01

Sandiaga Uno Tak Mau Urusi Hal di Luar Tugasnya

Lihat Foto Sandiaga Uno Tak Mau Urusi Hal di Luar Tugasnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melempar sinyal kuat tidak akan mengurusi hal-hal di luar tugas dan fungsinya.

Dia menegaskan akan fokus menjalankan tugas dan wewenang yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya, di antaranya pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Tegas saya sampaikan bahwa saya ingin berkonsentrasi penuh untuk bergerak cepat dan bekerja keras untuk kepulihan ekonomi Indonesia, menciptakan lapangan kerja dan memahami kebutuhan masyarakat di tengah pandemi," tulis Menteri Sandiaga di akun Twitter, Sabtu, 15 Januari 2022. 

Menteri yang namanya cukup populer sebagai salah satu kandidat capres 2024 itu, mengaku tidak terjebak pada aktivitas yang mengganggu pekerjaannya sesuai dengan arahan pimpinannya.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kagum dengan Keindahan Desa Waerebo Manggarai

"Saya tidak akan melakukan hal-hal di luar dari tugas dan fungsi saya. Saya akan terus menjalankan arahan dari pimpinan dengan sebaik-baiknya untuk menghadirkan kembali lapangan kerja bagi masyarakat, serta membantu para pelaku UMKM untuk bisa bangkit kembali," imbuhnya.

Menteri yang pernah menjadi cawapres Prabowo dalam Pilpres 2019 itu memang dalam sejumlah survei yang digelar berbagai lembaga, cukup kompetitif jika kembali maju dalam Pilpres 2024. Baik sebagai capres maupun sebagai cawapres.

Survei teranyar dari Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada 9 Januari 2022, nama Sandiaga menduduki sosok puncak sebagai cawapres. 

Disebutkan, dalam simulasi 12 nama cawapres, jika pemilihan presiden diadakan saat ini, nama Sandiaga meraih dukungan paling tinggi, yakni 25 persen, mengalahkan nama Ridwan Kamil 15 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono 12 persen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya