Daerah Sabtu, 18 Desember 2021 | 21:12

SAR Medan: Sudah Lima Korban Mobil Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat Ditemukan Meninggal

Lihat Foto SAR Medan: Sudah Lima Korban Mobil Terjun ke Jurang di Pakpak Bharat Ditemukan Meninggal Tim SAR gabungan mengevakuasi korban kelima dari mobil yang terjun ke jurang di Pakpak Bharat. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Tim SAR gabungan hingga Sabtu, 18 Desember 2021, sudah berhasil mengevakuasi sebanyak lima dari tujuh korban mobil travel yang terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih, Pakpak Bharat.

Korban kelima yang berhasil dievakuasi adalah Muhammad Amri Lubis, 30 tahun, warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam.

"Korban kelima, Muhammad Amri Lubis berhasil dievakuasi Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 05:00 WIB di lokasi objek wisata Sikelang, Kota Subulussalam atau berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono disampaikan Humas Sariman Sitorus melalui pesan WhatsApp.

Selanjutnya, kata dia, Tim Rescuer Kantor SAR Medan bersama tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi yang memasuki hari ketujuh pada hari ini guna mencari dua korban lagi.

Pencarian, sambungnya, dibagi menjadi 3 SRU ( SAR Rescue Unit ) yaitu SRU 1 personel dari Kantor SAR Medan, Ditsamapta Poldasu dan Vertical Rescue melaksanakan pencarian dengan cara menyisir sepanjang aliran sungai mulai dari air terjun Kedebuhan, Subulussalam menuju hilir sungai.

"SRU 2 terdiri dari tim SAR gabungan menyisir sepanjang aliran sungai yang flate menggunakan perahu LCR mulai dari jembatan Lae Kombih menuju hilir sungai dengan fokus titik-titik yang dicurigai. Dan SRU 3, tim SAR lainnya menyusuri sepanjang bibir sungai mulai dari objek wisata Sikelang menuju hilir sungai dengan cara scouting darat," jelasnya.

Adapun empat korban yang sudah lebih dahulu dievakuasi adalah Arman Yusuf, 50 tahun, warga Desa Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Kemudian Khairumi, 22 tahun, warga Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Selanjutnya Fitri Elfirati, 26 tahun, warga Desa Padang Panyang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dan Tata Agusnianti, 22 tahun, warga Jalan Imam Bonjol, Dusun COT, Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Sebelumnya, sebuah minibus travel berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF bermuatan 7 orang, terjun ke jurang dan masuk Sungai Lae Kombih di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat, Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 05:00 WIB.

Minibus travel tersebut dikemudikan oleh Arman, berangkat dari arah Subulussalam menuju Medan. Setibanya di lokasi, pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang Lae Kombih. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya