News Jum'at, 10 Februari 2023 | 21:02

Satgas Damai Cartenz Siapkan Pasukan Elit untuk Buru KKB yang Sandera Pilot Susi Air

Lihat Foto Satgas Damai Cartenz Siapkan Pasukan Elit untuk Buru KKB yang Sandera Pilot Susi Air TNI memburu anggota KKB. (Foto: Dok.TNI AD)
Editor: Rio Anthony

Papua - Pilot Susi Air masih dalam tahanan KKB dan belum diketahui keberadaannya, di Distrik Paro, Nduga, Papua Pegunungan.

Satgas Damai Cartenz sedang melatih strategi untuk menyelamatkan pilot yang pesawatnya dibakar oleh KKB.

"Semua personel yang terlibat dalam misi penyelamatan sedang latihan. Dan menyiapkan peralatan untuk seluruh kebutuhan," ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani ketika dilansir detikSulsel, Kamis 9 Februari 2023.

Faizal menyatakan pihaknya akan mengupayakan segala cara untuk menyelamatkan pilot Philips Marten.

Kendati demikian, ia menyebut pihaknya memerlukan strategi yang matang sebelum mengirim personal ke lokasi.

"Pasti kami akan kirim tim ke sana. Dengan segala cara akan kami lakukan. Tapi tentunya kami harus pastikan dulu posisinya, baru mengirim mereka ke sana. Jangan sampai kita kirim tim ke lokasi yang tidak jelas," tegasnya.

Fauzi mengungkap, TNI dan Polri kini sedang berlatih dan memastikan posisi pilot tersebut. Semua peralatan yang dimiliki oleh TNI dan Polri sudah diterjunkan.

"Seluruh pasukan kami juga sedang berlatih. Lalu menyiapkan peralatan. Kalau sudah oke pasti kami akan menyerang," papar Fauzi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya