News Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:10

Sekjen Gerindra Ungkap Obsesi Prabowo Subianto Jadi Presiden

Lihat Foto Sekjen Gerindra Ungkap Obsesi Prabowo Subianto Jadi Presiden Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.(Foto:Opsi/Dok Kemenhan)

Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut dalam situasi yang tidak menentu seperti sekarang, sangat diperlukan pemimpin yang memiliki visi yang jelas.

Selain itu, Muzani mengatakan seorang pemimpin harus memiliki karakter yang kuat, tegas, dan disegani oleh negara-negara di dunia.

Dia menegaskan, sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki karakter tersebut. Prabowo dinilai layak menjadi Presiden RI berikutnya.

"Karena itu kami merasa tidak berlebihan kalau Prabowo adalah orang yang tepat untuk memimpin bangsa kita ke depan. Dalam kancah internasional, Prabowo selalu dihormati sebagai Menteri Pertahanan dari republik besar," kata Muzani dalam keterangannya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Menurutnya, kunjungan Prabowo ke Pentagon bertemu Menhan AS menunjukkan bahwa Menteri Pertahanan RI itu memiliki pergaulan yang begitu luas dan diplomasi pertahanan yang baik, serta dihormati.

"Kalau kemampuan itu kemudian ditingkatkan dalam kursi kepresidenan. Insya Allah bangsa Indonesia akan lebih baik ke depan. Wis Wayahe Prabowo Presiden," ujarnya.

Ia berpendapat, jika Prabowo diberi kesempatan untuk memimpin Tanah Air ini, cuma satu hal yang ingin dilakukan yaitu melihat masyarakat Indonesia tersenyum dalam menatap masa depan.

"Yang menjadi obsesi beliau cuma satu saja, beliau ingin melihat rakyat tersenyum menatap masa depan. Kalau rakyat senyum menghadapi masa depan, itu artinya dia optimis bahwa anaknya bisa sekolah, anaknya bisa berobat, dan anaknya mudah mendapat pekerjaan," tuturnya.

Kendati demikian, lanjutnya, itu semua bisa terwujud apabila persatuan dan kesatuan bisa tercipta.

Dia menyatakan, Prabowo adalah pemimpin yang berkomitmen untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan.

"Persatuan dan kesatuan adalah kunci agar rakyat Indonesia bisa tersenyum menatap masa depan. Itu sebabnya mengapa Pak Prabowo memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Jokowi. Karena beliau menyadari bahwa kegotongroyongan diperlukan dalam membangun dan memajukan bangsa kita," ucap Muzani.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya