Daerah Kamis, 17 Maret 2022 | 18:03

Sempat Terjebak di Ukraina, Guru Tahfidz Al-Quran Sudah Pulang ke Aceh

Lihat Foto Sempat Terjebak di Ukraina, Guru Tahfidz Al-Quran Sudah Pulang ke Aceh Ismail saat menunjukkan foto anaknya Muhammad Fata dari sebuah Gatget. (Foto: Opsi/istimewa).

Aceh Barat Daya - Pemerintah Aceh menyatakan semua warganya yang berada di Ukraina, sudah dipulangkan ke Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI termasuk Guru Tahfidz Al-Quran asal Kabupaten Nagan Raya bernama Muhammad Fata.

"Semua warga Aceh yang di Ukraina sudah di Indonesia," kata Kepala Dinas Sosial Aceh Yusrizal, Kamis, 17 Maret 2022.

Dari laporan yang ia terima, warga Aceh yang berdomisili di Ukraina ada tiga orang. Mereka adalah, Arif Fazilla (sudah di Aceh), sedangkan dua lainnya masih di Jakarta.

Baca jugaCerita Seorang Ayah di Aceh: Anak Saya Guru Tahfidz di Ukraina

"Yang saat ini di Jakarta yakni Sandi asal Aceh Timur dan Fata asal Nagan Raya, keduanya merupakan pengajar di ICCI (Islamic Center Cultural International) di Ukraina," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ismail, warga Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya mengatakan bahwa anaknya yang bernama Muhammad Fata ada di Ukraina.

Saat itu dia bercerita bahwa sang anak yang berada di Ukraina dalam kondisi baik-baik saja, dalam pengawasan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Anak saya baru enam bulan di Ukraina sebagai guru tahfidz Al-Quran. Dia berada di bagian Barat Ukraina, sementara konflik di bagian Timur, saat ini alhamdulillah masih aman," kata Ismail, Minggu, 6 Maret 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya