News Selasa, 28 Desember 2021 | 20:12

Sering Serang Anies, Giring PSI Ternyata di-DO Dua Kali dari Paramadina

Lihat Foto Sering Serang Anies, Giring PSI Ternyata di-DO Dua Kali dari Paramadina Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. (Foto:Opsi-Fernandho/YouTube Partai Solidaritas Indonesia)

Jakarta - Wakil Rektor Universitas Paramadina Dr Fatchiah Kertamuda menanggapi perihal viralnya Giring Ganesha dikeluarkan alias di-drop out (DO) dari Universitas Paramadina. Diketahui, Anies Baswedan sempat menjadi rektor di universitas tersebut.

Fatchiah mengatakan, tahun 2002 silam, Giring Ganesha terdaftar pertama sebagai mahasiswa di Paramadina. Namun, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tidak dapat menyelesaikan studinya.

Fatchiah melanjutkan, 15 tahun kemudian Giring pun kembali ke Paramadina dan mendaftar sebagai mahasiswa pindahan. Akan tetapi, tetap saja tidak bisa menyelesaikan studi di kampus tersebut.

"Pada 2017, beliau mendaftar kembali sebagai mahasiswa pindahan. Namun, tetap tidak dapat menyelesaikan studinya. Dan berdasarkan SK semester genap 2020-2021 dinyatakan statusnya pemberhentian sebagai mahasiswa," kata Fatchiah saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa, 28 Desember 2021.

Fatchiah juga menjelaskan status Anies di Universitas Paramadina. Mantan Rektor Paramadina itu masih tercatat sebagai dosen namun saat ini cuti.

"Beliau (Anies) masih tercatat sebagai dosen di Magister HI, namun saat ini sedang cuti karena bertugas sebagai pejabat pemerintah," katanya.

Sebelumnya, ada warganet yang membocorkan Giring Nidji di Drop Out (DO) dari Universitas Paramadina, kampus yang pernah dipimpin Anies Baswedan.

"Do kuliah jadi OD @Giring_Ganesha. Tepat julukan yang disematkan oleh bang @GeiszChalifah," cuit akun Twitter @EnggalPamukty dikutip Opsi, Selasa, 28 Desember 2021.

Banyak orang beranggapan bahwa kritikan pedas ke Anies merupakan suatu bentuk dendam pribadi Giring karena pernah di-DO dari Universitas Paramadina.

"Berarti selama ini menyimpan dendam ke rektor paramadina," kata akun @agisubagio.

Setelah ditelusuri melalui situs pddikti.kemendikbud.go.id, Giring Ganesha memang terdaftar dalam program studi Hubungan Internasional Universitas Paramadina, namun telah dikeluarkan pada tahun 2011. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya