Hiburan Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:05

Sivia Luncurkan Single Suara, Ejawantah Komunikasinya dengan Sang Pencipta

Lihat Foto Sivia Luncurkan Single Suara, Ejawantah Komunikasinya dengan Sang Pencipta Penyanyi solo Sivia. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Sivia resmi meluncurkan single ketujuh miliknya bertajuk Suara, pada Kamis, 26 Mei 2022. Tembang ini, ia tulis dari buah internalisasi pikiran dan pengalaman yang ia miliki dalam berkomunikasi dengan Sang Pencipta.

Berbeda dengan rilisan-rilisan sebelumnya, kali ini Sivia mencoba untuk melayarkan pesan yang lebih mendalam melalui karya terbarunya.

Dalam karya terbarunya ini, Sivia membagikan pandangannya mengenai fenomena sosial yang sering kali ia jumpai.

Dalam liriknya, single baru ini menyuarakan tentang bagaimana manusia sering kali keliru dan terdistraksi dengan mudahnya oleh suara-suara yang berlalu-lalang, yang menjadikan manusia kerap mengabaikan suara sebagai tanda dari Sang Pencipta.

Pada proses pembuatan karya terbarunya ini, Sivia mencoba untukterjun lebih dalam di tiap-tiap proses pembuatannya.

Selain penulisan lagu yang dilakukan sepenuhnya oleh dirinya sendiri, masih bersama Iwanpopo, selaku produser dan komposer, kali ini Sivia mulai terlibat dalam penyusunan musik pada karya terbarunya ini.

Penyanyi solo Sivia. (Foto: Opsi/Creathink)

Single Suara bukan hanya menjadi karya baru untuk Sivia, tetapi juga menjadi cerminan dari kedewasaan pribadinya.

Sivia yang dikenal selalu mengajak para pendengarnya untuk mendalami penulisan lirik yang ia rajut di tiap karyanya, kali ini pendengar akan disajikan lirik-lirik reflektif dan intuitif pada karya terbarunya.

Melalui single ini pula, Sivia seakan tengah berdialog dengan Sang Pencipta. Tidak hanya penulisan lirik yang patut menjadi sorotan, pengemasan lagu yang dipersembahkan melalui karya terbarunya juga mampu memantik perhatian pendengar.

Warna baru dari single Suara yang ia persembahkan tidak lantas merubah harmonisasi sebagai ciri khas musik dari Sivia. Karenanya, single ini menjadi bentuk kedewasaannya dalam bermusik.

Baca juga: Pesta Musik Synchronize Fest 2022 Gelar Acara Pre-Event Roadshow di Sejumlah Titik

Baca juga: Boyband BTS Bakal Temui Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih

Single Suara milik Sivia sudah dapat didengarkan di berbagai layanan streaming musik digital. Diharapkan, tembang ini mendapat respons positif dari pendengarnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya