Hiburan Senin, 04 Maret 2024 | 07:03

Solois Malang, Abih RV Rilis Album Perdana Bertajuk First Vault

Lihat Foto Solois Malang, Abih RV Rilis Album Perdana Bertajuk First Vault Gitaris dan solois asal Malang, Abih RV. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Abih RV, solois sekaligus gitaris asal Malang resmi melepas album perdana yang diberi tajuk First Vault. Berisi total 8 lagu, karya ini merupakan kumpulan karya yang ia buat sejak 8 tahun silam.

Dalam keterangan tertulisnya, Abih RV mengatakan bahwa album ini berisi lagu pilihan dari sekian banyak komposisi yang telah ia buat. Judul First Vault yang berarti brankas pertama, terinspirasi dari hal tersebut.

"Ibarat membuka lagi `gudang` arsip yang berisi karya-karya lama saya, kemudian saya bersihkan beberapa lagu yang perlu dipoles ulang," ucap Abih RV, dikutip Opsi pada Senin, 4 Maret 2024.

"Dari situlah saya menamakan album ini First Vault yang artinya brankas pertama," kata dia.

Lagu-lagu dalam album ini, mengambil banyak tema dalam liriknya termasuk soal percintaan. Namun, kesamaan dari semua tembang adalah dibalut dengan nuansa rock yang kental.

Abih mengungkapkan bahwa dirinya menyukai vibes nostalgia. Oleh karena itu, tema rock yang ada di dalam album First Vault ini mengacu ke style rock era 90-an dan 2000-an.

Pasalnya, Abih percaya bahwa di tengah maraknya penyanyi-penyanyi pop dan musik elektronik saat ini, masih banyak yang merindukan musik rock sebagai teman bernostalgia.

"Unsur rock dalam album ini bukanlah rock yang berat, melainkan rock yang enjoyable untuk semua kalangan," ungkap gitaris yang memilih jalur independen dalam perilisan karyanya ini.

Gitaris dan solois asal Malang, Abih RV. (Foto: Istimewa)

Delapan lagu dalam album First Vault masing-masing berjudul The Highway of Life, Need a Cowboy Like Me, Extrañar, Journey of Love, Ain`t Afraid to Tell You, I`m Gonna Fly, Adam`s Song, dan Shades of Blue.

Bersamaan dengan momentum perilisan debut albumnya ini, Abih RV menjelaskan juga bahwa julukan "RV" yang saat ini ada di belakang namanya merupakan nama panggung yang ia dapatkan pada tahun 2017 saat melakukan kunjungan musik ke Auckland, New Zealand.

Abih juga menyampaikan bahwa setelah perilisan album First Vault ini, ia akan segera menggarap lagi album keduanya dengan tetap membawakan genre rock.

Baca juga: Anthem Bagi Pecinta Kucing, Xandega Lepas Single IZ DA LUV (SUNSHINE)

Baca juga: Unit Rock Skandal Lepas Single Mimpi dalam Format Video Lirik

Saat ini, delapan lagu dalam album First Vault milik Abih RV sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya