Hiburan Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:01

Sherina Munaf Rilis Album My Life dalam Format Digital

Lihat Foto Sherina Munaf Rilis Album My Life dalam Format Digital Cover album My Life milik Sherina Munaf. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Album My Life milik Sherina Munaf resmi dirilis dalam format digital pada awal tahun 2024 ini. Sebelumnya, album ini telah dilepas ke pasar musik Indonesia dalam format rilisan fisik pada tahun 2002 silam.

Berisi total 9 lagu, album My Life merangkum sejumlah genre dengan kisah yang variatif dalam tiap nomornya. Single Aku Beranjak Dewasa misalnya, liriknya berlaku untuk siapa saja dan bersifat sepanjang masa.

Kemudian ada pula tembang berjudul Click-Clock yang membawa nuansa nge-band, Curahan Segalanya yang nge-pop, hingga Sahabat Sepanjang Masa yang— ternyata— berkisah tentang seekor gorila lengkap dengan sentuhan jazz era 20–30-an pada musiknya.

Lalu ada lagu Kisah Sang Lebah yang klasik dan mengusung orkestra, hingga choir di Kotak Musikku yang menginspirasi Sherina dalam mengisi elemen orkestra salah satu karya terbarunya berjudul Mengenang Bintang.

Bagi Sherina, album My Life merupakan salah satu mahakarya Elfa Secioria yang luar biasa. Eksplorasi genre di dalamnya sangat berani dan megah. Di satu sisi, album tersebut masih terdengar playful dan mengedepankan story-telling.

Sherina Munaf dan Derby Romero. (Foto: Istimewa)

Bisa dibilang, album My Life adalah percobaan sukses Elfa Secioria terkait kreativitasnya dalam mencoba warna-warna lain tanpa kehilangan ciri khasnya.

"Usiaku di album `My Life` ini bukan lagi di fase anak-anak, tapi belum dewasa juga. Di usia ini, aku sudah punya preferensi secara kreatif yang membentukku sebagai seorang musisi apalagi dengan banyak belajar dan berdiskusi bersama Om Elfa Secioria," tutur Sherina Munaf, dikutip Opsi pada Jumat, 26 Januari 2024.

"Tingkat kesulitan lagu-lagunya sangat tinggi, namun Beliau mendorongku untuk lebih eksploratif lagi karena range vocal-ku sudah jauh berkembang. Semua ini adalah pembelajaran yang berguna bagiku," kata dia.

Baca juga: WayV Sambangi Indonesia untuk Sesi Tandatangan Album On My Youth

Baca juga: Pearl Jam Garap Album Baru Bareng Andrew Watt di Kursi Produser

Saat ini, seluruh materi dalam album My Life milik Sherina sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya