Hiburan Selasa, 09 Januari 2024 | 00:01

Pearl Jam Garap Album Baru Bareng Andrew Watt di Kursi Produser

Lihat Foto Pearl Jam Garap Album Baru Bareng Andrew Watt di Kursi Produser Unit rock alternatif, Pearl Jam. (Foto: Instagram/pearljam)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock alternatif Pearl Jam dikabarkan tengah menyusun materi untuk album terbaru mereka yang lebih berbobot. Penggarapan karya anyar ini, melibatkan nama produser Andrew Watt sebelumnya bekerja dengan penyanyi Miley Cyrus, Ozzy Osbourne hingga Iggy Pop.

Laman NME mewartakan, kabar tersebut diungkap oleh gitaris Mike McCready dalam wawancara dengan Classic Rock baru-baru ini. Dia mengatakan bahwa bersama personel lain, yakni vokalis Eddie Vedder, pemain bass Jeff Ament, gitaris Stone Gossard, dan penabuh drum Matt Cameron tengah menggarap materi baru.

"Aku berharap (album) ini akan dirilis (pada tahun 2024). Kami memiliki banyak lagu dan bekerja dengan Andrew Watt," ucap Mike, dikutip Opsi pada Selasa, 9 Januari 2024.

"Dia seorang pria muda bertipe produser pop, namun sebenarnya adalah seorang pria rock. Kami adalah band favorit Andrew. Saat kami berada di studio bersamanya selama setahun terakhir, dia benar-benar membuat kami kreatif, fokus, dan bermain lagu demi lagu," tuturnya.

Terakhir kali merilis album bertajuk Gigaton pada 2020 silam, Pearl Jam memang masih menjadi satu nama yang ditunggu kehadiran karyanya di kancah musik rock alternatif.

Unit rock alternatif, Pearl Jam. (Foto: Instagram/pearljam)

Mike McCready mengatakan, materi dalam album terbaru Pearl Jam bakal lebih dari biasanya dan jauh melebihi ekspektasi maupun harapan para penggemarnya selama ini. Karya ini, kata dia, bakal hadir dengan nuansa yang lebih berat dan banyak raungan gitar di dalamnya.

"(Album) ini jauh lebih berat dari yang Anda duga. Ada melodi dan energi dari beberapa rekaman awal. Andrew mendorong kami untuk bermain sekeras dan penuh melodi serta perhatian seperti yang telah kami lakukan dalam waktu yang lama. Saya merasa permainan drum Matt Cameron memiliki elemen seperti yang dia lakukan di Soundgarden," ucapnya.

Baca juga: Unit Pop Padang, Narajamas Lepas Album Perdana Bertajuk Aku yang Mungkin Kamu

Baca juga: WayV Sambangi Indonesia untuk Sesi Tandatangan Album On My Youth

"Baik atau buruk, Anda akan mendengar lebih banyak lead gitar saya yang merupakan hal yang sudah lama tidak saya lakukan. Saya akan gila-gilaan, seperti dengan Chris Cornell dan (grup super) Temple of the Dog di Reach Down bertahun-tahun yang lalu. Aku harus melakukannya lagi," ujar Mike McCready. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya