News Kamis, 24 November 2022 | 06:11

Spanyol Menggila, Cetak 7 Gol ke Gawang Kosta Rika

Lihat Foto Spanyol Menggila, Cetak 7 Gol ke Gawang Kosta Rika Pemain Spanyol merayakan gol ke Gawawang Kosta Rika. (Foto: Twitter/FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 23 November 2022 malam.

Sejak menit awal Spanyol sudah menggempur pertahanan Kosta Rika. Peluang demi peluang didapat anak asuh La Furia dari Dani Olmo dan Marco Asensio.

Terus menekan akhirnya Spanyol membobol jala Kosta Rika di menit 12 melalui Dani Olmo, kipe Kosta Rika Keylor navas tidak mampu menghalau bola. 1-0 untuk Spanyol.

Spanyol semakin nyaman dalam bermain setelah unggul 1-0. Hasilnya La Furia Roja bisa kembali mencetak gol kedua pada menit ke-21.

Umpan terukur yang dikirimkan Jordi Alba ke kotak penalti disambut tendangan Marco Asensio yang tidak mampu dibendung Navas.

Tak sampai di situ, Kosta Rika semakin terpuruk, Spanyol embali mencetak gol di menit 31, melalui tendangan penalti Ferran Torres.

Penalti itu diberikan wasit setelah bek kiri Spanyol, Jordi Alba dilanggar Oscar Duarte di kotak 16 pas.

Hingga turun minum Spanyol unggul 3-0 atas Kosta Rika.

Memasuki babak kedua, Spanyol kembali mencetak gol di menit 54 melalui Torres, tembakan kari kirinya tak mampu dibendung Navas, 4-0 untuk Spanyol.

Kosta Rika tak kunjung mampu bangkit setelah tertinggal 0-4. Justru gawang mereka kembali dibobol oleh Spanyol melalui Gavi pada menit ke-75.

Tak puas sampai di situ, Spanyol kembali membobol gawang Kosta Rika melalui Carlos Soler pada menit ke-90 dan Alvaro Morata (90+3`).

Kemenangan dengan skor 7-0 ini menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022.

Spanyol menggeser Jepang yang sebelumnya menang 2-1 atas Jerman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya