Daerah Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:07

Tawuran Antar Pelajar di Mamuju Perebutkan Kekuasaan di Sekolah

Lihat Foto Tawuran Antar Pelajar di Mamuju Perebutkan Kekuasaan di Sekolah Tawuran antar pelajar yang terjadi di Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Tawuran antar pelajar terjadi di Dusun Pakkaroang, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 28 Juli 2022 kemarin.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tapalang, Bripka Albar, tawuran antar pelajar di picu masalah perebutan kekuasaan di SMAN 2 Tapalang.

"Ada dua kubu dalam satu kelas yang terlibat persoalan tersebut," kata Albar, saat dikonfirmasi Opsi.id, Sabtu, 30 Juli 2022.

Namun, Ia belum membeberkan nama-nama pelajar yang terlibat dalam perebutan kekuasaan di sekolah tersebut.

"Pelajar yang menganggap dirinya berkuasa di sekolah tersebut selalu mengintimidasi pelajar yang tidak disukanya, bahkan menantangnya baku pukul," katanya.

Sehingga, kata Albar, salah seorang pelajar yang tidak menerima dirinya dipukul, mengajak teman-temannya yang sekolah di SMAN 1 Tapalang membantunya membalas dendam.

"Mereka menunggu di depan sekolah SMAN 2 Tapalang, sehingga terjadilah tawuran," kata Albar.

Meskipun, kata dia, sebelumnya, pihak kedua sekolah sudah melakukan mediasi dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

"Namun, seorang pelajar tidak menerima perdamaian tersebut lantaran pelipisnya bengkak akibat dipukul," katanya.

Pihak sekolah serta HMI cabang Mamuju meminta ke pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus tersebut di sekolah itu sendiri.

"Rencananya, hari Senin mendatang kami akan adakan pertemuan di SMAN 2 Tapalang," kata Albar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya