Daerah Rabu, 25 Januari 2023 | 20:01

Tega, Ibu di Gowa Cekoki Bayinya dengan Kopi Saset

Lihat Foto Tega, Ibu di Gowa Cekoki Bayinya dengan Kopi Saset Bayi yang dicekoki kopi oleh ibunya di Gowa. (Foto: Opsi/Netizen)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Heboh seorang bayi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) diberi minum kopi saset oleh ibunya. Aksi tak wajar terhadap bayi itu pun kini viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, tampak seorang bayi diberi minuman kopi saset. Kemudian, sebelum kopi itu diberikan ke bayi, terlihat ada seseorang yang tengah menyeduh kopi saset tersebut ke dalam gelas.

"Kopi good day kan ada susunya dari pada di kasih susu frisian flag katanya ndak ada susunya," tulis pemilik akun itu.

Selain dari alasan kopi mengandung susu, pemilik akun juga menuliskan pencernaan bayi berubah sejak minum kopi. Di mana tercatat hanya 9 kali BAB dalam sehari dari sebelumnya 10 kali saat meminum susu.

"Kemarin-kemarin bayi BAB 10 kali sehari, Alhamdulillah sejak minum susu, kopi sekarang dia (bayi) BAB 9 kali," katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, ternyata peristiwa aksi tak wajar seorang ibu itu terjadi di Manggalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa 24 Januari 2023.

Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian viral itu segera turun langsung melakukan pemeriksaan kepada orang tua bayi tersebut.

Polisi menyebut jika ibu dari bayi itu tengah diamankan dan dan periksa oleh Penyidik.

"Betul, ibu dari bayi saat ini tengah diperiksa oleh Penyidik," Kata Kasi Humas Polres Gowa, Hasan Fadlyh saat dimintai konfirmasi, Selasa 24 Januari 2023.

Dia menerangkan, aksi tak wajar ibu itu awalnya diketahui setelah videonya viral di media sosial TikTok. Dalam video itu, ibu tersebut memberikan asi dalam bentuk kopi kepada bayinya.

“Mengenai bayi yang viral di TikTok yang diduga ibu memberikan asi dalam bentuk kopi kepada anaknya," ungkap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan, bahwa selain dari pemeriksaan terhadap ibu itu. Pihaknya juga tengah menyerahkan ke petugas medis untuk memeriksa kesehatan bayi tersebut.

"Jadi untuk memastikan kopi yang diberikan aman untuk bayi. Kita tunggu juga hasil pemeriksaannya. Kita lihat kesehatan anak ini juga," katanya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya