Daerah Rabu, 13 Juli 2022 | 14:07

Terima Penghargaan, Akmal: Angka Stunting Sulbar Masih Tinggi

Lihat Foto Terima Penghargaan, Akmal: Angka Stunting Sulbar Masih Tinggi Penghargaan yang diterima Pemprov Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) menerima penghargaan atas penilaian kinerja delapan aksi konvergensi penurunan stunting 2021 dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengungkapkan, penghargaan tersebut bagian dari penilaian kesuksesan dalam menekan angka stunting di daerah.

"Kita diberikan penghargaan karena dinilai sukses menekan angka stunting," kata Akmal, Rabu, 13 Juli 2022.

Namun, kata dia, Pemprov Sulbar tidak boleh berpuas diri, sebab persentase angka stunting di Sulbar masih tertinggi se Indonesia.

"Kita tidak berpuas diri yah, sesungguhnya tingkat stunting kita masih sangat tinggi," katanya.

Sehingga, Akmal berharap, Pemprov Sulbar menjadikan piagam penghargaan tersebut menjadi pendorong dalam memerangi kasus stunting.

"Kami berharap agar OPD menjadikan piagam penghargaan itu menjadi dorongan untuk terus berbuat dalam menekan angka stunting," kata Akmal.

Untuk diketahui, penghargaan tersebut diterima oleh Plh Sekprov Sulbar, Khaeruddin Anas, saat mengikuti  kegiatan workshop penguatan pelaksanaan percepatan penurunan stunting beberapa waktu lalu.

Dan penghargaan itu diserahkan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa, 12 Juli 2022 kemarin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya