Daerah Rabu, 23 Maret 2022 | 15:03

Tinjau Proses Pilkades, Kapolres Abdya: Aman dan Kondusif

Lihat Foto Tinjau Proses Pilkades, Kapolres Abdya: Aman dan Kondusif Kapolres Abdya (baju dinas) bersama Wabup Abdya saat berada di TPS desa. Foto: Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution bersama Forkompimkab melakukan tinjauan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten itu.

Tinjauan pertama dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) l dan ll. Sementara hari ini tinjauan dilakukan ke Dapil lll yang meliputi Kecamatan Kuala Batee dan Kecamatan Babahrot.

Kapolres Muhammad Nasution mengatakan peninjauan dilakukan guna melihat secara langsung situasi proses Pilkades serentak Abdya dan memastikan berjalan dengan lancar.

Baca jugaKades Terpilih di Abdya Banyak Dari Pj, Salah Satunya Gelumpang Payong

"Pada pagi hari ini jadwal rombongan meninjau pelaksanaannya di Dapil lll," kata Kapolres, Rabu, 23 Maret 2022.

Menurut dia, sejauh ini hasil peninjauan bersama situasi Pilkades serentak berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, di mana pelaksanaan berlangsung dalam 3 hari dimulai pada Senin, 21 Maret sampai dengan Rabu, 23 Maret 2022.

Baca jugaDaftar Kades Terpilih Kecamatan Jeumpa Abdya, Minus Ladang Neubok

"Pada pelaksaannya untuk personel pengamanan, Polres Abdya terjunkan sebanyak 200 personel Polri di lapangan dan dibantu Personel TNI dan Linmas yang disiagakan di 152 TPS se-Abdya," ucapnya.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi. Kita berharap semoga pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar, sehat dan kondusif," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya