Daerah Selasa, 19 April 2022 | 17:04

TKA asal China yang Viral Berpakaian Serupa TNI di Aceh Hanya Buruh

Lihat Foto TKA asal China yang Viral Berpakaian Serupa TNI di Aceh Hanya Buruh TKA asal China berpakian mirip TNI di Aceh. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh, Aceh Barat, Azhar menyatakan bahwa Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang videonya memakai pakaian loreng mirip TNI hanya buruh kasar.

Kata Azhar, para TKA China itu bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3 dan 4 di Nagan Raya, Aceh. Dia memastikan bahwa itu bukan pakaian tentara, melainkan pakaian kerja untuk buruh kasar dan dipakai oleh pekerja di PLTU.

"Itu pakaian kerja untuk buruh kasar dan dipakai oleh pekerja di PLTU," kata Azhar, Senin, 18 April 2022.

Seragam bermotif loreng itu adalah pakaian yang diperuntukkan bagi buruh di PLTU dan tidak ada kaitannya dengan militer China. TKA China berseragam loreng sudah terdaftar sejak lama. Mereka telah memiliki izin resmi untuk bekerja di PLTU itu.

"Izin TKA itu lengkap semua, karena tidak ada lagi yang pendatang baru, jadi orang lama semua itu," sebutnya.

Diketahui, sebuah video memperlihatkan seorang TKA China berseragam loreng yang bekerja di Aceh beredar di media sosial. Tak sedikit yang mempertanyakan alasan pakaian pekerja mirip dengan loreng seragam TNI dan video itupun viral. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya