News Rabu, 30 Maret 2022 | 13:03

Truk Terguling di Ciamis, Minyak Goreng Tumpah ke Jalanan hingga Parit

Lihat Foto Truk Terguling di Ciamis, Minyak Goreng Tumpah ke Jalanan hingga Parit Video viral truk terguling pembawa minyak goreng di Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 29 Maret 2022. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Truk tangki pengangkut minyak goreng terguling di jalan kawasan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa sore, 29 Maret 2022.

Dampak dari kecelakaan truk terguling ini sempat mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas, sekaligus menjadi perhatian masyarakat di wilayah itu hingga viral di media sosial.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro membenarkan adanya truk tangki pengangkut minyak goreng terguling yang minyaknya tumpah meluber ke jalan hingga parit warga.

Baca jugaPolisi Minta Masyarakat Tidak Stok Minyak Goreng Berlebihan

Kejadian itu, kata dia, saat ini masih dalam penanganan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis untuk mencari tahu penyebabnya.

"Sama Unit Laka masih dicari tahu kenapa terguling," kata Kapolres Tony, dikutip dari Antara, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurutnya, truk tangki pembawa minyak goreng itu melaju dari arah Cirebon menuju Ciamis.

Petugas di lapangan, kata dia, masih melakukan olah tempat kejadian perkara, dan belum dapat menyimpulkan penyebab serta berapa kerugian materiel dari kejadian truk terguling.

"Mohon waktu ya, kami masih kroscek di lapangan kira-kira berapa yang tumpah," katanya.

Baca jugaDPR: Bahagiakan Rakyat, Hukum Mafia Minyak Goreng Seadil-adilnya!

Peristiwa truk tangki pembawa minyak goreng yang terguling itu sempat didokumentasikan warga sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan video ponsel, kemudian tersebar di sejumlah media sosial maupun WhatsApp.

Dalam video itu, truk nampak terguling di tikungan jalan arah berlawanan dengan posisi ban bagian kiri di atas, kemudian mengalir cairan seperti minyak kelapa dari tangki ke jalan raya dan juga parit sekitar jalan.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian bahkan berupaya menampung minyak goreng dengan menggunakan ember. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya