Hiburan Jum'at, 18 Agustus 2023 | 12:08

Unit Rock Tangerang, Bajaringan Lepas Album Perdana Bertajuk Huru-Hara

Lihat Foto Unit Rock Tangerang, Bajaringan Lepas Album Perdana Bertajuk Huru-Hara Grup band rock, Bajaringan. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band rock Bajaringan resmi melepas album perdana mereka bertajuk Huru-Hara melalui platform digital pada hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023. Satu buah single berjudul sama, telah dirilis lebih dulu setahun lalu.

Lewat keterangan tertulisnya, quartet Rock asli Tangerang yang digawangi oleh Miftah (vokal), Gilang (gitar), Ari (bass) dan Rizki (drum) ini menjelaskan bahwa album perdana Bajaringan akan berisikan 10 Lagu.

Karya-karya yang tersemat dalam album, menggambarkan keadaan carut marutnya kehidupan, yang digambarkan dengan permainan gitar yang sarat distorsi, dipadukan dengan Bassline apik dan ketukan drum yang energik.

"Karakter vocal Miftah, mewakili luapan emosi yang disampaikan di dalam album Huru-Hara ini," kata mereka, dikutip Opsi pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Grup band rock, Bajaringan. (Foto: Istimewa)

Proses perekaman vokal, bass dan gitar dilakukan secara mandiri di rumah Miftah dan Gilang. Namun untuk departemen drum, direkam di ERK Studio.

Semua lirik di album ini, kata mereka, ditulis oleh Gilang dan Miftah. Sedangkan untuk notasi dan aransemen musik dilakukan bersama-sama pada saat proses rekaman berlangsung.

Ketika ditanya soal influence dan nuansa album ini, Miftah menjelaskan bahwa Lagu-lagu Bajaringan banyak terpengaruh dari band-band rock dan metal dari berbagai era sehingga membuat album ini memiliki berbagai nuansa yang berbeda namun tetap pada satu benang merah.

"Lirik-lirik yang ditulis terinspirasi dari video game, seperti Assassins Creed, Red Dead Redemption, dan The Witcher, serta beberapa tragedi sosial dan politik yang kerap menjadi buah bibir masyarakat" tutur Gilang.

Baca juga: Unit Cadas Asal Kalimantan, Muram Lepas Mini Album Rock Penyambar Nalar

Baca juga: Erratic Moody Lepas Mini Album Perdana, Single You`ll Be Here Jadi Fokus Trek

Saat ini, sepuluh lagu dalam album Huru-Hara milik Bajaringan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya