Hiburan Jum'at, 11 Agustus 2023 | 09:08

Kunto Aji Undang Penggemar Dengar Lebih Awal Materi Baru di Sowan Album III

Lihat Foto Kunto Aji Undang Penggemar Dengar Lebih Awal Materi Baru di Sowan Album III Poster sesi dengar intim Sowan Album III, Kunto Aji. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Kunto Aji mengundang penggemar setianya untuk mendengarkan lebih awal album baru yang masih dirahasiakan judulnya, dalam acara sesi dengar intim Sowan Album III, yang digelar di Jakarta.

Lewat keterangan tertulisnya, Kunto Aji mengatakan bahwa keputusan memperkenalkan album terbarunya melalui acara Sowan Album III ini merupakan ide dan keinginannya sendiri.

"Jujur, ini sebenarnya lebih ke keinginan pribadi," kata Kunto Aji, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Agustus 2023.

"Saya ingin pendengar menyimak albumnya dengan kualitas audio yang oke serta pengalaman lengkap di mana saya akan ceritakan album ini tentang apa, dan berharap mereka bisa masuk ke dalam cerita albumnya," tuturnya.

Sowan Album III akan dibuka dengan segmen silent hearing di mana masing-masing hadirin memakai headphones yang disediakan khusus untuk acara ini agar bisa bersama-sama mendengar albumnya dengan lebih saksama.

"Dari dulu saya memang ingin banget bikin sesi dengar menggunakan cara ini, karena saya termasuk punya perhatian yang lebih dalam hal produksi, tata suara dan segala macamnya," katanya.

"Jadi saya ingin pendengar benar-benar menyimak dengan kualitas sebaik mungkin agar bisa dengar detail-detailnya," ucapnya.

Penyanyi solo, Kunto Aji. (Foto: Istimewa)

Setelah mendengar albumnya bersama-sama, acara Sowan Album III akan dilanjutkan dengan segmen bincang-bincang di mana Kunto Aji akan bercerita tentang albumnya serta menyimak respons dari para pendengar.

"Saya akan menjelaskan soal apa yang mau disampaikan di album ini, kenapa menulis album ini, dan menjelaskan lagu per lagu," ujar Kunto Aji.

"Saya juga ingin tahu pendapat dari pendengar, baik itu soal sesederhana pemilihan single maupun interpretasi mereka sendiri terhadap lagu-lagunya," tuturnya.

Diselenggarakan oleh Rancang Rencana Production, Sowan Album III akan berlangsung sebanyak empat sesi di Studio Gripa, Jakarta Selatan, dengan satu sesi per hari di tanggal 31 Agustus dan 1 September serta dua sesi di tanggal 2 September.

Baca juga: Febinda Tito Lanjutkan Serial Kisah Cinta di Single Hati Tak Sama

Baca juga: Siapkan Album Baru, Unit Indiepop Rumahsakit Lepas Single Metro

Hanya tersedia 100 tiket per sesi yang akan dijual melalui Loket.com mulai 11 Agustus 2023 pukul 11:00 WIB. Informasi lebih lanjut mengenai Sowan Album III akan disampaikan melalui akun-akun Instagram resmi Kunto Aji, yaitu @kuntoajiw dan @salam_pada2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya