Daerah Senin, 12 September 2022 | 13:09

Wakil Abdya Masuk Tiga Besar Pemilihan Agam-Inong Aceh 2022

Lihat Foto Wakil Abdya Masuk Tiga Besar Pemilihan Agam-Inong Aceh 2022 Wakil Abdya masuk tiga besar Pemilihan Agam-Inong Aceh 2022. (foto: istimewa).

Aceh Barat Daya - Ahlul Haitami BW, wakil Agam Duta Wisata Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, masuk tiga besar, bertengger di posisi runner up atau posisi ll pada pemilihan Agam-Inong Duta Wisata Aceh Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Sabtu, 10 September 2022.

"Penghargaan ini suatu kebanggaan bagi saya pribadi dan tentu juga untuk Kabupaten Abdya," kata Ahlul, Senin, 12 September 2022.

Dirinya mengaku tidak menyangka bisa melangkah lebih jauh pada ajang ini. Terlebih bisa masuk tiga besar di mana pesaing dari kabupaten/kota lain sangat luar biasa dengan penilaian yang amat ketat.

"Tentu sebuah hal yang tidak terbayangkan bisa masuk tiga besar di ajang ini," ucap dia.

Pria kelahiran 18 Agustus 2003 dan merupakan mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala ini berujar, sebagai Agam Duta Wisata Aceh, dirinya akan ikut berkontribusi dalam mengembangkan tempat wisata yang ada di Aceh dan Abdya.

"Saya akan berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat dan organisasi yang menaungi pariwisata dan kebudayaan dengan harapan bisa memajukan pariwisata dan kebudayaan kita yang ada di Aceh," ucapnya.

Anak pertama dari pasangan Bahagia dan Wati, warga Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot, Abdya ini mengajak generasi muda untuk memajukan Abdya dengan mempromosikan wisata yang ada di Abdya ke publik.

"Mari kita bersama memajukan Abdya dengan memperkenalkan potensi wisata ataupun kebudayaan yang ada di Abdya ke masyarakat luas. Hal ini juga bagian dari membangun kabupaten kita," ucapnya.

Kemudian, pria ini mengucapkan terima kasih kepada para alumni Duta Wisata Abdya sebelumnya yang telah membimbingnya selama hampir 2 bulan hingga dapat meraih hasil sedemikian rupa.

"Terima kasih untuk pembimbing, juga untuk pihak lainnya," katanya.

Untuk diketahui, dalam ajang ini perwakilan Inong Duta Wisata Abdya menduduki Top 10 Inong Aceh 2022 yang diwakili oleh Radila Putri Alda.

Radila Putri Alda merupakan anak pertama dari pasangan Alidat Syafe’i dan Daswati asal Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya. Radila kelahiran 17 Maret 2003, dia mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN Ar-Raniry. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya