News Jum'at, 02 Desember 2022 | 18:12

Yayasan Pencinta Danau Toba Gelar Seminar Hari HAM dan Pelantikan Pengurus

Lihat Foto Yayasan Pencinta Danau Toba Gelar Seminar Hari HAM dan Pelantikan Pengurus Flyer seminar nasional hari HAM oleh Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT). (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia diperingati pada setiap tanggal 10 Desember. 

Yayasan Pencinta Danau Toba memperingati hari istimewa itu dengan menggelar seminar nasional yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

Tema seminar nasional dimaksud adalah `Peran Negara Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kawasan Danau Toba yang Berkeadilan dan Berkearifan Lokal`.

Seminar nasional dilaksanakan di Klub Eksekutif Persada, Jalan Raya Protokol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan menjadi keynote speaker. Sedangkan narasumber, yakni Direktur Utama BPODT Jimmy Panjaitan.

Mantan Hakim MK Dr Maruarar Siahaan, Sekjen AMAN Rukka Sombolinggi, dan mantan Komisioner Komnas HAM Johny Nelson Simanjuntak.

Baca juga: Forum Komunikasi Kawasan Danau Toba Ajak Jokowi Bicarakan Penutupan PT TPL

Kegiatan tersebut kemudian dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Masa Bakti 2021-2026.

Diketahui Ketua Umum YPDT adalah Drs Maruap Siahaan MBA, dan Sekretaris Umum Andaru Satnyoto SIP MSi.

Baca juga: Greenpeace dan KSPPM Bentang Spanduk Raksasa di Perairan Danau Toba

Selengkapnya pengurus YPDT 2021-2026 yang akan dilantik, yakni:

Ketua Umum adalah Drs Maruap Siahaan MBA, Ketua I (Urusan Internal) Ir Mardi F.N. Sinaga MBA, Ketua II (Urusan Eksternal) Sandi E. Situngkir SH MH.

Sekretaris Umum Andaru Satnyoto SIP MSi, Sekretaris I: Susi Rio Panjaitan SH MSi, Bendahara Umum Drs Berlin Situngkir MBA, dan Bendahara I Tiomora Sitanggang ST MM.

Mereka didampingi pengurus departemen yang membidangi Pelestarian Lingkungan Hidup dan Limnologi, dan Pengembangan Kawasan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kemudian, yang mengurusi Pemberdayaan dan Pengembangan Potensi Masyarakat, Pendidikan, Budaya, dan Riset, Hukum dan Agraria, Hubungan dan Kerjasama Antarlembaga, Kewirausahaan dan Pengembangan Ekonomi KDT, Publikasi dan Hubungan Masyarakat.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya