Hiburan Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:01

Gandeng Alex Kuple, DJ Stroo Rilis Single Street Carnival

Lihat Foto Gandeng Alex Kuple, DJ Stroo Rilis Single Street Carnival DJ Stroo dan Alex Kuple. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pemusik elektronik DJ Stroo, menggandeng Alex Kuple untuk berkolaborasi dalam proyek single berjudul Street Carnival. Sesuai judulnya, tembang ini mengusung tema tentang Pasar Rakyat, yang terinspirasi dari judul lukisan seorang seniman Yogyakarta.

Menurut DJ Stroo, tema pasar rakyat ini sebenarnya pas dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Pasalnya selama masa pandemi, banyak orang yang tidak bisa keluar rumah, atau tidak bisa merasakan keseruan hiburan kelas murah seperti pasar rakyat.

"Yang sejatinya, sebelum masa pandemi pasar rakyat sering di gelar di setiap wilayah, bahkan di seluruh penjuru dunia," kata DJ Stroo, dikutip Opsi pada Jumat, 7 Januari 2022.

"Kerinduan akan suasana hiburan murah meriah semacam inilah, yang menginspirasi akan terciptanya lagu ini," tuturnya.

Di sisi lain, Alex Kuple mengatakan bahwa tembang bertempo sedang ini, mengacu pada karakter Dance Music, tapi dengan sentuhan Jazz analog yang lebih kentara.

"Tidak hanya dance elecetronic, tapi ada juga unsur Jazz Fusion, latin percussion hinga Cuban Jazz dari permainan bass yang saya tampilkan," kata Alex Kuple, 

"Nuansanya jadi lebih beragam dan ramai," tuturnya.

Penulisan lagu ini berawal dari pertemuan DJ Stroo dengan sahabat lamanya Nugrahanto Widodo (Totok), seorang pelukis jebolan ISI Jogjakarta.

DJ Stroo kemudian memberikan usulan atau ide karya lukisan pada sahabatnya tersebut, yang mungkin bisa di jadikan art work sebagai pendukung produksi musik yang akan di rilis DJ Stroo selanjutnya.

Dari obrolan tersebut Totok mengaplikasikan di atas kanvas, dengan tetap menjali komunikasi dengan DJ Stroo. Setelah lukisan selesai yang bertema kerakyatan dengan judul "Pasar Rakyat", justru membuat DJ Stroo memiliki ide lagu dari lukisan karya Totok tersebut.

Baca juga: Gugatan Bayi di Sampul Album Nevermind Nirvana Resmi Ditolak

Baca juga: John Mayer Positif Covid-19, Batal Manggung di Mexico

Sementara kolaborasi dengan Alex Kuple terjadi lantaran keduanya memang merupakan sahabat lama yang sudah berencana untuk kerja bareng dalam sebuah proyek musik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya