Hiburan Minggu, 14 November 2021 | 21:11

Album GBSFEST milik Gugun Blues Shelter, Dirilis dalam Format Digital

Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Grup band Gugun Blues Shelter (GBS), resmi merilis album ke-10 mereka yang bertajuk GBSFEST ke format digital, setelah sebelumnya diluncurkan dalam format rilisan fisik berbentuk boxset cakram padat (CD), pada 2019 lalu.

Lewat keterangan tertulisnya, penggawa GBS, yakni Gugun, mengatakan bahwa album GBSFEST lahir setelah 3 tahun absen menelurkan karya. Lantaran itu, Gugun Blues Shelter tampil dengan tradisi rock yang kental dalam karyanya ini.

"Album ini terasa lebih keras, lebih raw, bahkan direkam dengan kabinet amplifier gitar dan bass yang besar, seperti sedang live di panggung festival," kata Gugun, dikutip Kureta pada Minggu, 14 November 2021.

"Musiknya pun cukup variatif, rock, blues dan funk, jadi benar-benar seperti sedang berada di sebuah festival musik rock tradisional. Itulah kenapa judul albumnya GBSFEST," kata Gugun.

Artwork album GBSFEST milik grup band Gugun Blues Shelter (GBS). (Foto: Opsi/demajors)

Album GBSFEST berisi 8 tembang rock n roll blues dengan single bertajuk Sweet Looking Woman sebagai lagu utamanya. Tembang ini, pernah dijadikan tembang latar untuk film Pretty Boys besutan sutradara Tompi.

Menariknya, ekspresi lugas dan terbuka yang dihasilkan oleh musik di album terasa kontras dengan tema-tema lagu yang justru semakin berporos pada pengalaman pribadi Gugun.

"Songwriting di album ini yang paling pribadi jika dibandingkan dengan yang sebelum- sebelumnya," ujar Gugun.

Perilisan album GBSFEST ke dalam format digital, kata Gugun, merupakan hasil kerja sama GBS dengan pihak label rekaman demajors. Karya itu, siap dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital mulai 15 November 2021. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya