Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 21:07

Alot Negosiasi Polisi dengan KH Muhammad Mukhtar Mukhti agar Serahkan Anaknya

Lihat Foto Alot Negosiasi Polisi dengan KH Muhammad Mukhtar Mukhti agar Serahkan Anaknya Polisi bernegosiasi dengan pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, KH Muhammad Mukhtar Mukhti. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony

Jombang - Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat mendatangi petinggi Pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, KH Muhammad Mukhtar Mukhti untuk bernegosiasi terkait penangkapan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42). Namun Kiai Mukhtar menolak Bechi dibawa saat itu juga.

Dari video yang beredar, Nurhidayat berbicara dengan Kiai Mukhti di teras rumah. Nurhidayat meminta agar Kiai mengantar Bechi ke Polda Jatim hari ini.

"Alhamdulillah, Mbah Yai sampun matur ngoten kulo laporke ke pimpinan bahwa Mbah Yai akan nganter Mas Bechi ke Polda hari ini (Alhamdulliah, Mbah Yai sudah bilang begitu saya sampaikan ke pimpinan bahwa Mbah Yai akan mengantarkan Mas Bechi ke Polda Jatim hari ini)," ucap Nurhidayat di depan Kiai Mukhtar seperti dalam video yang beredar, Kamis 7 Juli 2022.

Namun, permintaan membawa Bechi pada hari ini ditolak Kiai Mukhtar. Dia menyebut saat ini Bechi masih memiliki acara yang harus di hadiri. Ia akan mengantar Bechi setelah acara tersebut selesai.

"Kalau hari ini masih ada acara, nanti setelah hari ini akan diantar," ujar Kiai Mukhtar.

Sebagai informasi, hari ini ribuan polisi melakukan pengepungan terhadap Ponpes Shiddiqiyyah Jombang untuk menjemput paksa DPO kasus pencabulan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) yang juga dikenal dengan sebutan Mas Bechi (42).

Pengepungan yang dilakukan oleh aparat gabungan Polda Jatim, Polres Jombang, dan Satbrimob ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya