Daerah Kamis, 07 Juli 2022 | 21:07

Massa yang Halangi Penangkapan MSAT di Jombang Ditangkap Polisi

Lihat Foto Massa yang Halangi Penangkapan MSAT di Jombang Ditangkap Polisi Massa yang halangi penangkapan anak Kiai di Jombang diangkut menggunakan truk ke kantor polisi. (Foto: Netizen)
Editor: Rio Anthony

Jombang - Penjemputan paksa DPO kasus pencabulan, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) tak berjalan mulus begitu saja.

Perlawanan sempat diberikan oleh pihak pesantren dan simpatisan pendukung Bechi. Akibatnya polisi mengamankan beberapa massa, mereka diangkut menggunakan tiga truk ke kantor polisi.

"Kami sempat memilah-milah dan kami sudah angkut 3 truk, belum kita data jumlahnya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Ponpes Shiddiqiyyah, Kamis 7 Juli 2022.

Dirmanto mengatakan saat ini massa tersebut dibawa ke Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Nanti akan kita data ke polres, kita akan periksa semua. Nanti perkembangan akan kita informasikan. Ini salah satunya yang menghalangi tadi, sama sukarelawan dari luar,"jelasnya.

Dirmanto belum dapat memberi tahu berapa jumlah pasti massa yang ditahan pihak kepolisian. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan.

"Totalnya masih kita data di Polres. Yang kita bawa tiga truk, kita masih berproses di dalam, kita masih memilah-milah mana yang santri di situ, mana yang relawan, yang relawan ini kita bawa akan kita periksa di polres, belum kita data," tambah Dirmanto. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya