News Jum'at, 17 Desember 2021 | 18:12

Asetnya Disita karena Utang BLBI, Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Rp 200 M

Lihat Foto Asetnya Disita karena Utang BLBI, Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Rp 200 M Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. (foto: Antara).

Jakarta - Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dilaporkan membangun Lapangan Golf Eco Green seluas 87 Hektare senilai Rp 200 miliar di Desa Kadumangu Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Tommy Soeharto membangun itu semua menjelang agenda lelang aset PT Timor Putra Nasional seluas 124 Hektare pada Januari 2022 mendatang.

Tommy sebelumnya sudah memiliki Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, New Palm Hill, dan teranyar membangun Golf Eco Green.

Media Relation New Palm Hill Golf Thowaf Zuharon menuturkan, rencananya pembangunan Lapangan Golf New Palm Hill Eco Green ini akan diresmikan oleh Tommy Soeharto (Komisaris Utama PT Boreco) bersama Darma Mangku Luhur Hutomo (putra Tommy Soeharto).

Kemudian hadir juga jajaran Direksi PT BORECO yang dilakukan pada Jumat pagi, 17 Desember 2021, pukul 09.00 WIB di dekat Sircuit Sentul, Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Thowaf menjelaskan, dengan konsep Eco Green dan back to nature, lapangan golf ini akan menggunakan panel surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT BORECO, antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan.

Untuk kebutuhan air, fasilitas ini juga menggunakan sistem pompa hidran tanpa listrik.

Untuk sarana pendukung sampai ke lokasi Lapangan Golf New Palm Hill, perseroan membangun infrastruktur jalan tembus dari Desa Hambalang sampai Desa Tajur, tembus menuju akses puncak dua, Bogor.

Thowaf melanjutkan, wilayah kawasan perseroan dikelilingi perbukitan dan hutan pinus milik Perhutani, juga lahan perkebunan masyarakat yang memiliki potensi Wisata Alam karena keindahannya. Dia menyebut, pembangunan Lapangan Golf ini juga menjadi satu upaya dari pengembangan wisata alam Bogor Raya Eco Park.

Diperkirakan, pembangunan dan penyelenggaraan lapangan Golf New Palm Hill ini bisa menyerap tenaga kerja hingga 500 sampai dengan seribu pekerja.

Kemudian, pembangunan lapangan golf ini juga menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat di sekitar Lapangan Golf.

Sebelumnya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta V segera melelang aset PT Timor Putra Nasional yang telah disita Panitia Urusan Piutang Negara. Perusahaan milik Tommy Soeharto itu adalah debitur penerima Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau BLBI.

Berikut daftar aset milik Tommy Soeharto yang akan dilelang:

1. Sebidang tanah SHGBNo.3/Kamojing luas 518.870 meter persegi atas nama PT. Timor Industri Komponen, terletak di Desa Kamojing.
2. Sebidang tanah SHGB No.4/Kamojing luas 530.125,526 meter persegi atas nama PT. KIA Timor Motors, terletak di Desa Kamojing.
3. Sebidang tanah SHGB No.5/Cikampek Pusaka luas 100.985,15 meter persegi atas nama PT. KIA Timor Motors, terletak di Desa Cikampek Pusaka.
4. Sebidang tanah SHGB No.22/Kalihurip luas 98.896,700 meter persegi atas nama PT. Timor Motors, terletak di Desa Kalihurip. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya