Daerah Jum'at, 17 Desember 2021 | 12:12

Bagikan Bantuan Rp 825 Juta ke Masyarakat Labura, Martin Manurung Dihadiahi Ulos

Lihat Foto Bagikan Bantuan Rp 825 Juta ke Masyarakat Labura, Martin Manurung Dihadiahi Ulos Masyarakat Labura memberikan ulos kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.(Foto:Opsi/Dok. MMC)

Labuhanbatu Utara -  Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Minggu, 12 Desember 2021.

Dalam kunjungannya yang berlangsung di Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura, Sumut, Martin Manurung menyempatkan diri untuk memberikan berbagai bantuan kepada ratusan masyarakat dengan totalnya mencapai Rp 825 juta.

Disitu, Ketua DPP Partai NasDem ini juga menerima berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Martin menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa sering hadir ke daerah pemilihannya, terkhusus di Kabupaten Labura. Bukan tanpa alasa, hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat batasan pergerakan dan larangan berkerumun.

"Mudah-mudahan kondisi covid saat ini terus melandai, sehingga saya bisa bertemu langsung dengan bapak dan ibu sekalian. Karena memang inilah kebahagian saya, bertemu dan mendengar langsung aspirasi bapak dan ibu sekalian," kata Martin mengutip keterangan tertulisnya, Jumat, 17 Desember 2021.

Kendati demikian, dia mengaku kerap berkomunikasi dengan masyarakat melalui sambungan virtual. 

"Meski saya tidak dapat hadir beberapa waktu lalu karena pandemi, tapi kita tetap melakukan komunikasi melalui sambungan virtual. Dan saat ini aspirasi yang sebelumya bapak ibu sampaikan, sudah terealisasi dan hari ini saya serahkan secara simbolis," ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat Labura, mulai dari perbaikan fasilitas umum seperti jalan dan pembangunan tanggul sungai, renovasi sekolah dan masjid, kemudian alat pertanian hingga beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Di akhir acara, masyarakat memberikan kejutan kepada Martin Manurung dengan menyematkan ulos. Pemberian ulos sebagai bentuk terima kasih dan penghormatan kepada wakil rakyat yang maju dari Dapil Sumatera Utara II tersebut.

"Ulos ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada Bapak. Karena kami memang sudah lama menunggu kedatangan Bapak. Padahal program yang bapak kirim ke desa kami ini sudah lama. Salah satunya perbaikan jalan yang sudah lama sekali rusak. Harapan kami semoga bapak tetap dalam lindungan Tuhan agar selalu dapat memberikan perhatian kepada kami," ucap Manarsar Napitupulu, tokoh masyarakat Desa Parpaudangan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya