News Kamis, 14 Juli 2022 | 17:07

Bali Tuan Rumah World Beach Games 2023, Angela: Kami Siapkan Paket Wisata

Lihat Foto Bali Tuan Rumah World Beach Games 2023, Angela: Kami Siapkan Paket Wisata Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo menerima Sekretaris Jenderal Association of Nasional Olympic Commitee (ANOC) Gunilla Lindberg, Rabu, 13 Juli 2022. (Foto: Kemenparekraf)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Bali ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan World Beach Games 2023. Rencananya digelar pada 5-29 Agustus tahun depan.

Kepastian Bali sebagai lokasi event olahraga pantai internasional itu disampaikan Sekretaris Jenderal Association of National Olympic Committees (ANOC) Gunilla Lindberg saat berkunjung ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Rabu, 13 Juli 2022.

Kepada Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo yang menerimanya, Lindberg mengatakan, pelaksanaan World Beach Games 2023 diharapkan dapat memulihkan sektor pariwisata di Indonesia yang terdampak oleh pandemi Covid-19. 

"Inilah tujuan kami menunjuk Bali sebagai tuan rumah World Beach Games 2023, supaya pariwisata Indonesia dapat kembali bangkit," kata Lindberg, dilansir dari laman Kemenparekraf, Kamis, 14 Juli 2022.

Angela mengatakan Kemenparekraf memberikan dukungan penuh terhadap event World Beach Games 2023.

Baca juga:

Angela: Perempuan Harus Manfaatkan Teknologi Digital untuk Bisnis

Dia menyebut, pihaknya mendukung Kemenpora dari sisi pariwisata.

Angela menuturkan pihaknya akan mempersiapkan paket-paket wisata bagi wisatawan mancanegara yang datang untuk menyaksikan event olahraga pantai internasional ini. 

Pelaksanaan event internasional seperti World Beach Games 2023 kata dia, sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara ke Tanah Air melalui event kelas dunia. 

Dia berterima kasih kepada ANOC sudah membawa event internasional ke Indonesia. 

"Ini adalah bagian dari strategi kami untuk mendatangkan wisatawan mancanegara pasca pandemi melalui event-event internasional," katanya.

Angela menyebutkan, pihaknya akan berupaya memanfaatkan platform media sosial untuk mempromosikan kearifan lokal dan tradisi Indonesia menjelang pelaksanaan World Beach Games 2023. 

"Indonesia punya lebih dari 200 juta pengguna media sosial, jadi ketika kita mempromosikan kearifan lokal kita dalam event tersebut maka hal tersebut akan tersebar luas dengan sangat cepat," ujar Angela. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya