Hiburan Rabu, 24 November 2021 | 13:11

Band Funkymonkey Rilis Single Perdana Bertajuk Tinggalkan Saja

Lihat Foto Band Funkymonkey Rilis Single Perdana Bertajuk Tinggalkan Saja Grup band Funkymonkey. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Grup band pendatang baru, Funkymonkey, siap menggebrak kancah permusikan Tanah Air dengan merilis single debut mereka berjudul Tinggalkan Saja . Tembang ini, mengangkat kisah percintaan yang toxic sebagai tema besar dalam liriknya.

Grup band Fungkymonkey sendiri merupakan kelompok musik yang memulai karier sebagai YouTuber spesialis pembuat konten video  cover version dari lagu musisi favorit mereka sekaligus mengisi beberapa event besar di Jakarta dan sekitarnya.

Grup ini beranggotakan emoat orang personel, yakni Ilham pada Vokal, Reza memainkan instrumen Bass, Yosua di departemen Keyboard, Aulya Khan yang menabuh Drum.

Dalam liriknya, lagu Tinggalkan Saja menceritakan tentang hubungan yang sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, dikatakan oleh Funkymonkey, mereka berusaha menampilkan perasaan seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic dengan pasangan mereka.

Tentu, ini menjadi salah satu cerita yang mereka pilih sebagai lagu debut karena masih banyak orang di luar sana yang mengalami hal tersebut, dan Funkymonkey juga yakin, mereka akan relate dengan kisah yang berusaha disampaikan oleh mereka lewat single ini.

Lirik tembang ini ditulis oleh bassist Funkymonkey, Reza Yulindra yang sekaligus menjadi Produser untuk single ini. Proses Mixing dan Mastering ikut dibantu oleh Matthew Sayersz, dan proses Rekaman dari lagu ini sepenuhnya dilakukan di FM Records.

Walau menjadi lagu pembuka, single Tinggalkan Saja bisa dibilang merupakan lagu yang menjadi kebanggaan dari Funkymonkey. Merekapun merilis lagu ini sebagai wujud ucapan terima kasih mereka atas para pendengar dan penonton mereka selama ini.

Lewat lagu ini pula, Funkymonkey berharap bisa mendapatkan tempat tersendiri di telinga penikmat musik di Indonesia serta mendapatkan perhatian lebih akan karya mereka ke depannya. []

 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya