Hiburan Minggu, 09 Oktober 2022 | 12:10

Bantah Tudingan Inayma, Chandra Liow Beberkan Kronologi dan Fakta

Lihat Foto Bantah Tudingan Inayma, Chandra Liow Beberkan Kronologi dan Fakta Konten kreator dan selebgram, Chandra Liow. (Foto: Instagram/chandraliow)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Selebgram sekaligus konten kreator Chandra Liow kembali merilis pernyataan yang membantah tudingan Indira Ayu Maharani alias Inayma telah melakukan tindak kekerasan.

Melalui sebuah video panjang yang diunggah di saluran YouTube miliknya, Chandra Liow menegaskan bahwa pihaknya bersimpati dan berpihak kepada seluruh korban kekerasan dalam bentuk apapun, dan mendukung aksi speak up yang dilakukan korban kekerasan apabila sesuai fakta dan bukti.

Namun, ia juga mengaku menyayangkan apabila ada oknum atau pihak-pihak yang menjadikan aksi speak up sebagai ajang untuk memutarbalikan fakta dan membunuh karakter seseorang.

"Gue tidak mendukung abuse terjadi pada siapapun karena itu menyakitkan, tapi difitnah menjadi seorang abuser dan dituduh melakukan percobaan pembunuhan memiliki konsekuensi yang nyata," tutur Chandra Liow, dikutip Opsi pada Minggu, 9 Oktober 2022.

"Gue cuma manusia biasa, gue enggak sempurna, gue mungkin pernah bikin kesalahan, tapi gue bukan abuser," tuturnya.

Menurut Chandra Liow, pembunuhan karakter seseorang berdampak besar dan luas bagi korban, karena akan mempengaruhi kehidupan pribadi, dan tidak terbatas pada urusan-urusan lainnya.

Selain membantah tudingan atas niat menabrakan diri (bunuh diri) bersama-sama di dalam mobil yang dituduhkan melalui akun twitter @inayma, Chandra Liow juga menegaskan bahwa peristiwa dalam cerita tersebut juga tidak sesuai dengan kronologi dan fakta sebenarnya.

Lewat video yang sama, Chandra Liow juga menjawab segala tuduhan yang dilayangkan Inayma sesuai dengan kronologi serta fakta dari kejadian yang sebenarnya secara jelas dan terperinci, dan disertai dengan bukti-bukti yang konkrit.

Konten kreator dan selebgram, Chandra Liow. (Foto: Instagram/chandraliow)

Meski hingga kini Inayma masih belum meminta maaf terkait tudingan yang dinilai menyesatkan tersebut, pihak Chandra Liow memilih untuk tidak akan memperlebar narasi bantahan.

Menurut Chandra Liow, publik dapat menakar kebenaran lewat sejumlah fakta dan bukti yang ia beberkan melalui video klarifikasinya tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sosok Indira Ayu Maharani atau Inayma ramai menuai sorotan publik usai merilis pernyataan yang menuding konten kreator sekaligus YouTuber Chandra Liow melakukan tindak kekerasan kepadanya.

Baca juga: Tuding Chandra Liow Lakukan Kekerasan, Inayma Ngaku Punya Bukti

Baca juga: YouTube Rewind 2021 Dirilis, Chandra Liow dan Aulion Jadi Sutradara

Melalui cuitan di akun media sosial Twitter miliknya, Inayma mengaku pernah mengalami kejadian penuh teror ketika sosok YouTuber mantan pacarnya itu ingin menabrakkan mobil yang ditumpangi bersama. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya