Daerah Rabu, 06 Juli 2022 | 06:07

Bantu Kebutuhan Meungang, Aparatur Desa Babahlung Abdya Cairkan BLT

Lihat Foto Bantu Kebutuhan Meungang, Aparatur Desa Babahlung Abdya Cairkan BLT Penyaluran BLT di Abdya, Selasa 5 Juli 2022. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemerintah Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh membantu memenuhi kebutuhan warga kurang mampu dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2022 menjelang hari Meugang.

"Memang rencanakan menjelang Meugang, kita membantu meringankan beben mereka di tengah harga bahan pokok melonjak," kata Kepala Desa (Kades) Babahlung, Zikri. AR, Selasa, 5 Juli 2022.

Dia menjelaskan, BLT yang dibagikan pihaknya sebanyak 86 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdiri dari keluarga tidak mampu, Lanjut Usia (Lansia), dan Janda kurang mampu untuk tiga bulan, terhitung April, Mei dan Juni atau Rp 900 ribu per orang.

"Ini adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah pusat yang diwakili pemerintah desa dalam upaya membantu ekonomi warga yang saat ini masih terdampak virus Corona," sebutnya.

Zikri menyebut, dirinya tidak menginterpensi soal nama-nama penerima. Kata dia, nama-nama penerima yang ditetapkan merupakan hasil musyawarah Tuha Peut, Tokoh masyarakat bersama dengan aparatur desa lainnya.

"Saya hanya berpesan, lihatlah mereka yang benar-benar layak menerima. Dan tidak ada nama yang saya titip," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya