Daerah Selasa, 26 Juli 2022 | 14:07

Berkah TMMD, Ratusan Petani di Abdya Terima Bantuan Tiga Jenis Bibit

Lihat Foto Berkah TMMD, Ratusan Petani di Abdya Terima Bantuan Tiga Jenis Bibit Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat menyerahkan bibit durian kepada petani. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ratusan petani di Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh menerima bantuan tiga jenis bibit per-orang. Bibit ini yakni Jengkol, Petai dan Durian.

Pembagian bibit ini merupakan salah satu program dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0110 Abdya.

Penyaluran bibit ini usai seremonial pembukaan yang berlangsung di lapangan sepak bola Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Selasa, 26 Juli 2022.

Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Plh Danramil Kecamatan Lembah Sabil, Hesvia menjelaskan bantuan bibit ini dibagikan khusus untuk para petani dan merupakan salah satu program TMMD tahun ini.

"Lebih kurang 400-an petani dapat bantuan ini. Per orang dapat tiga batang," kata Hesvia.

Dia berharap, petani yang mendapatkan bibit ini untuk benar-benar merawat dengan baik sehingga dapat tumbuh subur sehingga bisa bermanfaat dikemudian hari.

"Kita imbau untuk benar-benar dirawat dengan baik dan dapat berguna dikemudian hari," ujarnya.

Sementara Teuku Zulkifli, Warga Suka Damai, Lembah Sabil mengucap terima kasih atas kepedulian TNI Abdya terhadap warga. Baik dengan membagikan bibit maupun penempatan TMMD tahun ini di desanya.

"Tentu saya dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI yang tahun ini menempatkan TMMD di desa ini. Ini hal yang kita dambakan dan hadir pada akhirnya," kata Teuku Zulkifli.

Menurutnya, TMMD yang ditempatkan di daerahnya itu sangat-sangat tepat. Pembukaan jalan baru dan beberapa program lainnya sangat menyentuh masyarakat.

"Apresiasi setinggi-tingginya dari kita masyarakat setempat. Terima kasih TNI dan terima kasih Pemkab Abdya," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya