Daerah Jum'at, 18 Februari 2022 | 15:02

Besok Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Wilayah Sulbar

Lihat Foto Besok Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Wilayah Sulbar Ilustrasi hujan. (foto: ist).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Besok, Sabtu, 19 Februari 2022, berpotensi hujan ringan hingga sedang di empat Kabupaten se Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene Sulbar, Muhammad Sultan Djakaria, saat dikonfirmasi via gawainya, Jumat, 18 Februari 2022.

Ia mengungkapkan, pagi hari berawan di seluruh wilayah Sulbar dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Majene, Mamasa dan Mamuju.

"Di wilayah Kabupaten Mamasa, khususnya di Kecamatan Tabulahan, terjadi hujan ringan," kata Sultan Djakaria.

Sultan Djakaria juga mengungkapkan, siang hingga sore hari masih berawan di seluruh wilayah Sulbar dan berpotensi hujan sedang di Kabupaten Mamasa.

"Sedangkan wilayah Kabupaten Mamuju (Bonehau dan Kalumpang), Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu, berpotensi hujan lebat," katanya.

Lanjut Ia menjelaskan, pada malam hari masih berawan di seluruh wilayah Sulbar dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Majene (Malunda dan Ulumanda) dan Mamasa.

"Di wilayah Kabupaten Mamuju, Mateng dan Pasangkayu, berpotensi hujan lebat," kata dia.

Untuk dini hari, berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Polman dan Majene.

"Berpotensi hujan lebat di wilayah Kabupaten Mamasa (Tabulahan), Mamuju, Mateng dan Pasangkayu," ujarnya.

Suhu udara mulai dari 21 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara mulai dari 70 hingga 95 persen, serta angin dari barat daya ke barat mulai dari 2 hingga 10 kilometer perjam.

Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hingga dini hari di wilayah Kabupaten Majene (Malunda, Ulumanda), Mamasa (Tabulahan, Balla, Sasena Padang, Tabang, Tawalian, Mamasa), Mamuju, Mateng dan Pasangkayu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya