News Minggu, 04 Juni 2023 | 13:06

Calon Haji asal Majalengka Minta Turun dari Pesawat, Mau Ngasih Makan Ayam Peliharaan

Lihat Foto Calon Haji asal Majalengka Minta Turun dari Pesawat, Mau Ngasih Makan Ayam Peliharaan Abah Juhani (95) saat berbincang dengan pramugari. (Foto: Tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Seorang calon haji dari Majalengka, Jawa Barat, meminta diturunkan dari pesawat yang membawanya ke Madinah. 

Calhaj dimaksud bernama Abah Juhani (95). Dia mengaku hendak memberi makan ayam peliharaannya.

Kejadian itu terlihat dalam sebuah potongan video pendek yang kemudian viral di media sosial.

Pengunggahnya adalah pemilik akun Facebook Yuyud Aspiyudin. Dia mengunggah video di Facebooknya pada Selasa, 30 Mei 2023.

Dalam video terlihat si Abah berbicara kepada pramugari yang konon warga negara Arab. Menurut Yuyud, Abah berasal dari kloter 1 Majalengka, Jawa Barat.

Abah dan calhaj lainnya naik maskapai Saudia Airlines. Mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz atau Bandara Madinah pada Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA: Jadwal Keberangkatan Kloter 1 Jemaah Calon Haji Indonesia

"Di sela-sela itu, Pak Juhani ngajak ngobrol sama pramugari minta turun dulu untuk marab hayam (ngasih makan ayam). Mungkin di rumahnya punya peliharaan ayam," kata Yuyud dilansir dari Kompas.com.

Abah kata dia, bicara memakai bahasa Sunda. Sedangkan pramugari bahasa Arab. "Tapi sepertinya mungkin saling pengertian," imbuhnya.

Yuyud merupakan petugas haji daerah Kabupaten Majalengka. Menurutnya, Abah merupakan lansia pengidap demensia.

Perasaan Abah kata dia, seperti masih berada di kampungnya. "Abah Juhani sekarang sudah biasa saja, bahkan sekali-kali saya bawa beliau ke Masjid Nabawi untuk salat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya