News Minggu, 04 Desember 2022 | 09:12

Curahan Hati Luis Suarez Usai Disingkirkan dari Piala Dunia 2022, Negara Kami Tak Dihargai

Lihat Foto Curahan Hati Luis Suarez Usai Disingkirkan dari Piala Dunia 2022, Negara Kami Tak Dihargai Striker Timnas Uruguay, Luis Suarez. (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Tersingkirnya Uruguay dari Piala Dunia 2022 masih membekas di hati, Luis Suarez, bahkan hingga kini ia tidak bisa tenang usai disingkirkan Ghana dan gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Suarez membantu Uruguay menang 2-0 atas Ghana, namun kemenangan Korea Selatan atas Portugal di laga lainnya membuat skuad La Celeste kecewa bahkan hingga mengamuk.

Pemain senior Uruguay yang juga mantan pemain Liverpool dan Barcelona itu menganggap negaranya tidak dihormati.

"Mengucapkan perpisahan pada Piala Dunia sungguh menyakitkan, tetapi kami memiliki pikiran yang tenang kalau kami memberi segalanya untuk negara kami," tulis Suarez.

"Bangga menjadi orang Uruguay walaupun mereka tidak menghargai kami," sambungnya dalam sebuah cuitan di media sosial.

Dalam unggahan yang sama Suarez juga mengucapkan terima kasih kepada warga Uruguay yang telah mendukung perjuangannya dan rekan-rekannya.

Dketahui Uruguay mengantongi empat poin pada klasemen akhir Grup H, sama seperti Korea Selatan.

Yang menjadi pembeda adalah produktivitas gol kedua negara. Uruguay mencetak dua gol dan kebobolan dua gol, sementara Korsel mencetak empat gol dan kebobolan empat kali.

Kemenangan 2-0 atas Ghana tak cukup meloloskan juara dunia dua kali tersebut ke babak 16 besar.

Pemain-pemain Uruguay begitu emosi kepada perangkat pertandingan karena tidak mendapat penalti yang bisa saja memperbesar kemenangan mereka atas Ghana pada menit akhir.

Seandainya Uruguay menang lebih dari dua gol, maka mereka bisa melaju ke fase gugur. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya