Daerah Senin, 18 Juli 2022 | 22:07

Danau Toba Mulai Diramaikan Para Anggota Delegasi W20

Lihat Foto Danau Toba Mulai Diramaikan Para Anggota Delegasi W20 Para anggota delegasi W20 tiba di Parapat, Danau Toba, Senin, 18 Juli 2022. (Foto: Facebook Pemkab Simalungun)
Editor: Tigor Munte

Simalungun - Kegiatan internasional Women 20 (W20) digelar di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, akan berlangsung 19-21 Juli 2022.

Para peserta dari sejumlah negara sudah memasuki lokasi acara di Hotel Niagara Parapat sejak Senin, 18 Juli 2022.

Berbagai persiapan dalam mendukung kegiatan itu sudah dilakukan oleh panitia, baik pusat, provinsi maupun daerah Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah.

Kehadiran para delegasi negara itu disambut dengan tarian Simalungun diiringi dengan musik gonrang Simalungun.

Baca juga:

775 Pasukan Gabungan Diterjunkan Amankan W20 di Parapat Sumut

Dari informasi yang diperoleh dari panitia bahwa W20 akan membahas berbagai isu internasional, antara lain perempuan marjinal, kesehatan, inklusi ekonomi, diskriminasi, dan kesetaraan gender. 

Selain di Kabupaten Simalungun, para peserta juga akan melakukan kegiatan di Kabupaten Samosir, yakni pada 20 Juli 2022.

Anggota delegasi W20 akan berkunjung ke destinasi wisata Samosir, Huta Siallagan. Akan ada juga penaburan bibit ikan ke perairan Danau Toba.

W-20 merupakan engagement grup G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong adopsi komitmen G20 dalam isu perempuan. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya