Daerah Selasa, 04 Oktober 2022 | 14:10

Dari Pokir Wakil Ketua DPRA, Jalan Blangpidie-Cot Mane Abdya Dikerjakan

Lihat Foto Dari Pokir Wakil Ketua DPRA, Jalan Blangpidie-Cot Mane Abdya Dikerjakan Badan jalan Blangpidie-Cot Mane Abdya sedang dikerjakan. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Badan Jalan Provinsi Aceh dari Desa Cot Mane-Blangpidie dikerjakan dengan nama paket pemeliharaan berkala jalan. Proses pengerjaan dikerjakan oleh CV. Simpati dengan nomor kontrak: 08-AC/PEMEL/PUPR/APBA/2022 Rp 5.359.381.800.

Pengerjaan ini merupakan Pokok Pikir (Pokir) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Aceh. Sementara pengawas oleh PT. Putra Andespal Perkasa.

Pengerjaan badan jalan ini dimulai sejak 22 Agustus 2022 dan selesai pada 15, Desember 2022. Sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA)-Otsus Aceh tahun anggaran 2022.

Diketahui, pengerjaan badan jalan ini menjadi harapan masyarakat karena kondisi jalan yang kian memprihatinkan. Sepanjang badan jalan ini saban hari muncul lubang. Sudah tidak terhitung korban yang terdampak dari keberadaan lubang di lintasan ini.

Informasi yang dirangkum, hampir saban hari ada korban yang jatuh dilintasan ini setelah kendaraan yang ditunggangi masuk dalam lubang. Tidak hanya kerugian materi, namun tidak jarang nyawa melayang akibat kecelakaan di jalan itu.

Prihatin akan kondisi ini, Wakil Ketua DPRA kemudian menaruh perhatian lebih terhadap kondisi ini dan menjawab keluhan masyarakat dengan membangun melalui Pokok Pikirnya.

Badan jalan ini dipilih masyarakat karena memang salah satu akses tercepat menuju Kota Blangpidie ibu kota Kabupaten Abdya ketimbang akses dari Cot-Mane-Susoh yang lebih jauh dan memakan waktu.

Kepala Dinas PUPR Abdya, Alfian Liswandar membenarkan badan jalan ini sudah mulai dikerjakan. Katanya, hal ini seperti yang terlihat dilapangan, dimana sudah ada aktifitas alat berat.

"Seperti yang terlihat sudah ada aktifitas di lapangan. Kegiatan ini di PUPR Aceh, bukan kita. Kita doakan, semoga pengerjaannya berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Alfian Liswandar, Selasa, 4 Oktober 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya