News Jum'at, 20 Oktober 2023 | 10:10

Denmark Open 2023: Ginting dan Tiga Wakil Lainnya ke Perempat Final

Lihat Foto Denmark Open 2023: Ginting dan Tiga Wakil Lainnya ke Perempat Final Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2023 memasuki babak perempat final. Empat wakil Indonesia lolos ke babak ini dan akan bertanding pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses menekuk pemain China, Lu Guang Zu di babak 16 besar pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Ginting menang dua gim langsung, 21-14 dan 22-20.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menorehkan hasil positif. Pasangan unggulan 1 ini mengalahkan ganda kuat Inggris Ben Lane/Sean Vendy lewat duel sengit dan ketat.

Gim pertama Fajar/Ardianto kalah 19-21. Gim kedua, ganda nomor 1 dunia itu nyaris kalah setelah sempat terus ketinggalan poin. Fajar/Ardianto lolos dari situasi kritis dengan meraih kemenangan 21-19.

Gim tiga sebagai penentuan, Fajar/Ardianto harus susah payah menaklukkan ganda Inggris ini juga dengan poin sangat ketat, 21-19. 

BACA JUGA: Malaysia Open 2023: Takluk dari Wakil Jepang, Ginting Gagal ke Semifinal

Kemenangan juga dicatatkan ganda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka berhasil menyingkirkan ganda kuat Korea yang tengah naik daun, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Fikri/Bagas menang dua gim langsung atas unggulan 4 tersebut, 21-17 dan 24-22. 

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga melangkah ke babak perempat final usai mengandaskan wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato.

Pasangan ini menang dalam duel dua gim, 21-17 dan 21-17. 

Untuk babak perempat final, Ginting sudah ditunggu pemain China lainnya, Weng Hong Yang. Fajar/Ardianto menantang ganda Korea, Jin Yong/Na Seung Song.

Fikri/Bagas menjajal ganda Lee Jhe Huei/Yang Pho Hsuan dari Taiwan, dan Dwipuji/Amalia menantang unggulan 8 dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dijadwalkan laga perempat final akan digelar mulai pukul 17:00 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya