Hiburan Sabtu, 18 Maret 2023 | 03:03

Diboyong ke Jambi, D'Masiv hingga The Rain Siap Tampil di Bungo Fest 2023

Lihat Foto Diboyong ke Jambi, D'Masiv hingga The Rain Siap Tampil di Bungo Fest 2023 Suasana konferensi pers Bungo Fest 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Promotor Gotam Entertainment resmi mengumumkan rencananya untuk menghelat festival musik Bungo Fest yang diagendakan berlangsung di Muara Bungo, Jambi, pada 6 Mei 2023 mendatang.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, perwakilan promotor Agung Hendra mengatakan bahwa acara ini bakal diramaikan sederet musisi papan atas Indonesia, sekaligus mempromosikan potensi muatan lokal yang ada di Muara Bungo.

"Selain pagelaran musik, acara ini diharapkan dapat mengenalkan pesona Muara Bungo sebagai daerah yang bagus bagi wisata," kata Agung Hendra, dikutip Opsi pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Deretan nama musisi yang dipastikan tampil di Bungo Fest 2023 antara lain The Rain, D`Massiv, Tipe X, Dinar Candy hingga pedangdut Trio Macan.

Para pengisi acara, nantinya akan tampil di atas panggung megah dengan tata suara berteknologi tinggi yang diboyong dari Jambi. Acara ini ditargetkan dihadiri hingga 10 ribu penonton dalam satu hari penyelenggaraannya.

"Untuk kapasitas venue di Bungo Green City ada sekitar 20 ribuan penonton. Tapi kita targetkan ada 10 ribu orang yang hadir dan bersenang-senang bersama," kata Agung.

Suasana konferensi pers Bungo Fest 2023. (Foto: Istimewa)

Sementara Emmy Junita selaku Pengelola Bungo Green City mengatakan bahwa selain menghadirkan musisi nasional, gelaran Bungo Fest 2023 yang rencananya akan dihelat sebagai agenda tahunan juga melibatkan UMKM dan pegiat musik lokal setempat.

Tujuannya, kata Emmy, potensi UMKM setempat bisa memperluas cakupan pasar mereka, serta bagi musisi lokal dapat merasakan pengalaman tampil di panggung berkelas festival musik besar.

"Acara ini juga sebagai wujud kami untuk mengenalkan destinasi wisata dan alam di Muara Bungo kepada masyarakat luas," tutur Emmy.

Tiket Bungo Fest 2023 dibandrol dalam tiga kategori harga, yakni presale 1 sebesar Rp 100 ribu, presale 2 seharga Rp 150 ribu, dan tiket on the spot seharga Rp 200 ribu.

Baca juga: Ahmad Dhani Project Sukses Gebrak Penyelenggaraan Hari Pertama Jakarta Concert Week 2023

Baca juga: Yovie Widianto Siap Gelar Konser Selebrasi Bertajuk Billion Songs Confest

"Tiket dijual melalui skema tiket box di sejumlah coffe shop yang bekerja sama dengan kami. Bisa juga via DM melalui akun Instagram @bungofest," kata Emmy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya