News Kamis, 09 Desember 2021 | 19:12

Duduki Peringkat 9 Nasional, Rafli Puji Prestasi Rektorat Universitas Teuku Umar

Lihat Foto Duduki Peringkat 9 Nasional, Rafli Puji Prestasi Rektorat Universitas Teuku Umar Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Provinsi Aceh, Prof DR Jasman J Ma'ruf (kiri) dan Anggota DPR RI, Rafli Kande (kanan).(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli Kande mengapresiasi prestasi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Provinsi Aceh, yang kembali meraih penghargaan tingkat Nasional.

Prestasi tersebut merupakan hasil karya mahasiswa dan dosen UTU pada program Abdidaya 2021. Universitas ini berhasil meraih dua juara sehingga menduduki peringkat ke-9 secara nasional.

Rafli menyebut, kerja keras yang dilakukan mahasiswa maupun dosen UTU, sudah selayaknya mendapat apresiasi.

"Ini kerja keras yang membanggakan, pantas mendapat apresiasi dan dukungan kita semua terhadap karya-karya insan akademis di perguruan tinggi, wabil khusus UTU sebagai satu kampus terbesar di Barat Selatan Aceh, dan tergolong baru, harus kita support secara total," kata Rafli ditemui di Jakarta, Kamis, 9 Desember 2021.

"Karena prestasi demi prestasi selama ini membuktikan bahwa disana ada gagasan-gagasan pendukung kemajuan berpikir. Kita pernah berkunjung kesana, melihat langsung kemajuan dari grand design Prof DR Jasman J Ma`ruf, sebagai rektor mampu membawa UTU sebagai lembaga pendidikan tinggi berpengaruh, Insyaallah," sambungnya.

Adapun prestasi yang diraih Universitas UTU, yakni juara 1 pada skema Wiradesa, kategori Support System dan juara 3 pada skema PHP2D kategori Support System.

Abdidaya 2021 merupakan puncak dari pelaksanaan berbagai program pengabdian yang diselenggarakan oleh Direktorat Belmawa Kemdikbud Ristek RI sebagai wadah bagi seluruh unsur peserta untuk mempresentasikan dan saling berkomunikasi melalui program desa binaan di skala nasional.

Universitas UTU diketahui bersaing dengan 113 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sebanyak 240 tim pada kegiatan itu dibagi dalam 6 skema yaitu 4 skema PHP2D, 1 skema P3D, dan 1 skema Wiradesa.

"Prestasi seperti ini kita harapkan dapat memotivasi pemuda agar berdaya dalam berinovasi menjawab tantangan zaman," ucap Rafli Kande.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya