Hiburan Sabtu, 14 Oktober 2023 | 00:10

Engage in Vengeance Rilis Mini Album Perdana Bertajuk Rising Beyond The Eclipse

Lihat Foto Engage in Vengeance Rilis Mini Album Perdana Bertajuk Rising Beyond The Eclipse Suasana konferensi pers perilisan mini album Rising Beyond The Eclipse milik Engage in Vengeance. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit Metalcore asal Jakarta, Engage in Vengeance alias EIV resmi melepas mini album perdana mereka yang diberi tajuk Rising Beyond The Eclipse. Berisi total lima buah lagu, karya ini menjadi pembuka karier mereka di kancah musik keras Indonesia.

Berbicara dalam konferensi pers jelang showcase album Rising Beyond The Eclipse di Jakarta, EIV yang dipacu Matheo In Rio (vokal), Evan Ramadhani (gitar), Gilang Ardhan (drum) dan Liya Ameliya (bass) ini menjelaskan tentang karya mereka.

Matheo bilang, lima buah lagu masing-masing berjudul Guilty, Unsainted, Uncertainty, The Fight dan Redemption, menggunakan lirik berbahasa Inggris. Satu benang merah diangkat menjadi tema besar dalam album ini.

"Album mini ini sebenarnya lebih berbicara tentang motivasi hidup," kata Matheo, dikutip Opsi pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

"Kami mengajak pendengar untuk menghadapi masa lalu, membongkar semua gejolak batin yang dirasakan dan terlahir kembali sebagai pemenang," tuturnya.

Suasana konferensi pers perilisan mini album Rising Beyond The Eclipse milik Engage in Vengeance. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Sementara Evan Ramadhani mengatakan bahwa perilisan EP tersebut terbilang cukup matang dengan segala macam persiapan yang dilakukan, termasuk dari sisi produksi lagu.

"Semuanya kami kerjakan bersama-sama dalam proses waktu berjalannya Engage In Vengeance ini," katanya.

Penggarapan mini album Rising Beyond The Eclipse melibatkan sederet nama besar di kancah musik keras Indonesia, di antaranya Ijal Bulb untuk tahapan mixing dan mastering, serta melakukan konsultasi produksi dengan beberapa musisi senior seperti Ade Himernio dari band Noxa, Iwan Hoediarto dari Saint Loco dan lain-lain.

Saat ini, lima lagu dalam mini album Rising Beyond The Eclipse milik Engage In Vengeance sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Ranu Pani Lepas Album Inklusi, Isi Total 8 Lagu

Baca juga: Bakal Rilis Album di 2024, The Rain Pemanasan Lewat Single Mengembara

Lima lagu tersebut juga dilepas bersama video klipnya yang sudah bisa disaksikan di saluran YouTube Engage In Vengeance Official. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya