Hiburan Jum'at, 15 September 2023 | 08:09

Kunto Aji Lepas Album Ketiga Bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir

Lihat Foto Kunto Aji Lepas Album Ketiga Bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir Penyanyi solo, Kunto Aji. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Kunto Aji akhirnya melepas album terbarunya yang diberi tajuk Pengantar Purifikasi Pikir. Karya berisi 9 lagu ini, dirilis di bawah label Rancang Rencana Records.

Lewat keterangan tertulisnya, Kunto Aji mengatakan bahwa pada album ketiganya ini ia menggabungkan eksplorasi bermusik yang lebih luas dengan lirik yang semakin personal dan intim untuk menghasilkan musik pop yang khas.

Lewat album ini pula, Kunto Aji mengawali kerja sama eksklusif dengan KithLabo, divisi Artist Services di Believe Music Indonesia yang berperan mengemas bentuk promosi yang pas untuk memperluas jangkauan pendengar karya musik artis.

"Kalau (album) Mantra Mantra adalah benih yang ditanam untuk refleksi dan mencintai diri sendiri, maka langkah selanjutnya di album ini adalah bertumbuh," ucap Kunto Aji, dikutip Opsi pada Jumat, 15 September 2023.

"Pemilihan tema ini berjalan natural. Saya mencoba menangkap apa yang dirasakan di lima tahun terakhir, dan dorongan terbesar adalah apa yang membuat saya tumbuh serta tetap bisa dan mau menjalani hidup," tuturnya.

Penyanyi solo, Kunto Aji. (Foto: Istimewa)

Dirilisnya album Pengantar Purifikasi Pikir, membikin Kunto Aji bisa bernafas lebih lega tanpa harus memikirkan lagi beban ekspektasi yang datang sendiri akibat menghasilkan album sebesar Mantra Mantra.

Pada titik ini, Kunto Aji tidak punya ekspektasi yang terlalu muluk untuk album ketiga Pengantar Purifikasi Pikir.

"Tekanan pasti ada di awal-awal setelah efek bola salju Mantra Mantra makin kelihatan. Balik ke titik nolnya yang susah, untuk merasa enggak terbebani apa pun di belakang dan enggak punya ekspektasi apa pun di depan," ujar Kunto Aji.

"Semoga album ini bisa bikin saya semangat menjalankan hidup dan bikin karya lagi," katanya.

Baca juga: Berevolusi Jadi Trio, Lorjhu` Lepas Album Parenduan dalam Format Fisik

Baca juga: V BTS Kuasai Chart Spotify dan Oricon Lewat Album Layover

Saat ini, sembilan lagu dalam album Pengantar Purifikasi Pikir milik Kunto Aji sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya